Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Ekonomi Keluarga Di Hari Ibu

Relawan Sandiaga Uno Lamongan Gelar Sembako Murah Di Lamongan

Kamis, 22 Desember 2022 20:35 WIB
Relawan Sahabat Sandi Lamongan memperingati Hari Ibu dengan menggelar aksi Bazar Sembako Murah dalam membantu perekonomian keluarga,  di Toko Jajanan, Desa Blimbing, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/12). (Foto: Ist)
Relawan Sahabat Sandi Lamongan memperingati Hari Ibu dengan menggelar aksi Bazar Sembako Murah dalam membantu perekonomian keluarga, di Toko Jajanan, Desa Blimbing, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah komoditas pangan tercatat mengalami kenaikan, situasi ini membuat ekonomi rumah tangga terjepit. Oleh sebab itu, relawan Sahabat Sandi Lamongan memperingati Hari Ibu dengan menggelar aksi Bazar Sembako Murah dalam membantu perekonomian keluarga.

Ketua Sahabat Sandi Lamongan, Pradita Aditiya menjelaskan program ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat Desa Blimbing di tengah kenaikan kebutuhan pokok. Mereka hadir menukar kupon untuk mendapatkan harga sembako yang lebih murah dibandingkan di pasaran. 

"Kami menyediakan ratusan paket sembako murah, dengan menebus hanya Rp 25.000 dari harga Rp 100.000. Di Desa Blimbing mayoritas pekerja sebagai nelayan, sehingga program ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah harga sembako yang serba mahal," kata Pradita di Toko Jajanan, Desa Blimbing, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (22/12). 

Baca juga : Harita Nickel Salurkan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Pulau Terluar

Lebih lanjut, Pradita menilai Sandiaga dapat dinobatkan menjadi pemimpin Indonesia dimasa akan datang. Dikarenakan sosoknya yang memikirkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat. 

"Para pembeli sangat bahagia karena adanya sentuhan langsung dari Pak Sandi, beliau berharap harga bahan pangan dapat stabil kembali. Bangsa Indonesia sangat membutuhkan sosok pemimpin yang memikirkan masa depan," ujar Pradita. 

Sementara itu, salah satu pembeli sembako, Iim (38) merasa senang adanya program ini. Sebab ia kesulitan mengatur masalah finansial keluarga akibat tingginya harga bahan pokok. 

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Filep: Sudah Saatnya Mama Papua Berkiprah Di Ruang Publik

"Senang sekali adanya bazar sembako murah. Pertama kali saya mengetahui harga sembako mahal, ini bingung, karena penghasilan kurang sedangkan kebutuhan pokok semakin meningkat jadi sebagai seorang ibu juga susah mengelola ekonomi," ucap Iim. 

Di saat yang sama, masyarakat Desa Blimbing menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan relawan Sahabat Sandi. Mereka pun mengutarakan sangat mengidolakan Sandiaga. 

Pada kegiatan ini berkolaborasi dengan Cak Rian Foundation dalam membantu ibu-ibu menjangkau harga bahan pokok.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.