Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Penguatan Wilayah

Harita Nickel Salurkan Paket Sembako dan Perlengkapan Sekolah di Pulau Terluar

Kamis, 22 Desember 2022 17:19 WIB
Harita Nickel memberikan bantuan 540 paket sembako dan 200 paket perlengkapan sekolah di wilayah terluar Indonesia. (Foto: dok. HARITA Nickel)
Harita Nickel memberikan bantuan 540 paket sembako dan 200 paket perlengkapan sekolah di wilayah terluar Indonesia. (Foto: dok. HARITA Nickel)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan tambang dan hilirisasi terintegrasi, HARITA Nickel, memberikan dukungan kepada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dalam memperkuat pengelolaan wilayah terluar Indonesia.

Dukungan berupa 540 paket sembako dan 200 paket perlengkapan sekolah diserahkan langsung oleh Advisor HARITA Nickel, Tri Soewandono.

Bantuan diserahkan dalam kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) RI Mahfud MD selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian selaku Kepala BNPP di Kantor Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh (21/12).

Baca juga : Peringatan Hari Ibu, Ganjar Serukan Peduli Perempuan Dan Anak Lewat Garpu Perak

Bantuan tersebut disalurkan untuk Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) Pulau Rondo, dan Kecamatan Lokasi Prioritas (Lokpri) di Kota Sabang, Aceh. Pulau Rondo merupakan salah satu dari 111 PPKT Indonesia.

Dalam sambutannya, Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan kunjungan ke Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) dan Lokasi Prioritas (Lokpri) untuk memastikan tujuan negara melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Serta, memajukan kesejahteraan umum sebagaimana tertuang dalam konstitusi negara terimplementasi di perbatasan.

Baca juga : Pusdok Tamaddun Tur Sejarah Perjuangan Syafruddin Prawiranegara

Lebih lanjut Mahfud menambahkan, pembangunan perbatasan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata.

Dukungan dan peran serta Lembaga Pemerintah dan dunia usaha, menjadi bagian dari sinergi yang kita bangun di perbatasan.

"Untuk itu melalui kesempatan ini, secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada Harita Group yang telah memberikan bantuan," ujarnya.

Baca juga : Sumringah, Emak-emak Palembang Dapat Voucher Sembako Murah Dari Relawan Sandi Uno

Corporate Communication Manager HARITA Nickel, Anie Rahmi menyatakan perusahaan menyadari peran aktif seluruh pemangku kepentingan, termasuk dunia usaha, merupakan kunci keberhasilan upaya pengelolaan perbatasan negara.

“Peran aktif yang diambil HARITA Nickel dalam upaya penguatan wilayah perbatasan ini sejalan dengan visi kami, yaitu mengoptimalkan nilai sumber daya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pemegang saham, pemangku kepentingan dan bangsa,” pungkas Anie.

Hari kedua kunjungan kerja Menkopolhukam dan Mendagri pada Kamis, 22 Desember diisi dengan peluncuran prangko seri Pos Lintas Batas Negara (PLBN), Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dan kuliah umum Menkopolhukam di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang akan dihadiri Rektor dan perwakilan mahasiswa dari 16 Perguruan Tinggi di Aceh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.