Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komunitas Anak Muda Di Empat Provinsi Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024 Mendatang

Kamis, 22 Desember 2022 23:14 WIB
Komunitas Layang-layang di Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, Kamis (22/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Komunitas Layang-layang di Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, Kamis (22/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar rangkaian kegiatan bersama generasi milenial di empat Provinsi berbeda secara serentak, Kamis (22/12).

Aksi di empat Provinsi yang meliputi Lampung, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur ini sebagai tindak lanjut dari kebiasaan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang selama ini sering melakukan inovasi kreatif, serta melek akan dunia digital.

Di Kota Metro, Lampung, relawan Ganjar yang terus berinovasi ini mengenalkan cara mendaur ulang sampah plastik hingga menjadi kerajinan tangan dan budidaya jamur tiram.

Salah satu peserta kegiatan daur ulang sampah bernama Sukisman menjelaskan, ada beberapa jenis sampah yang bisa didaur ulang.

Baca juga : Ganjar-Prabowo Paling Joss, Diramal Menang Telak Di Pilpres 2024

"Sampah yang bisa didaur ulang terdiri dari sampah kaca, plastik, kertas, logam, tekstil, dan barang elektronik," kata Sukisman.

Selain itu, kegiatan berlanjut dengan pengenalan budidaya jamur tiram. Para petani jamur menjelaskan proses dari mulai pembuatan media jamur, pembibitan, perawatan, panen sampai penjualan.

Ghofur, salah satu petani jamur tiram ini menyebutkan beberapa jenis jamur yang bisa diolah sebagai makanan sehari-hari.

"Terdapat Jamur Tiram, Jamur Sawit, Jamur Merang, Jamur Jangel," jelas Ghofur.

Baca juga : Charta Politika: Duet Ganjar-Prabowo Bisa Menang Pilpres Satu Putaran

Dirinya juga menyebutkan beberapa jenis olahan Jamur Tiram yang sering ditemui di pasaran.

"Beberapa Olahan Jamur Tiram meliputi Jamur Krispi, Jamur Tumis, Jamur Opor, Mpek mpek Jamur," pungkas Ghofur.

Sementara itu di Kabupaten Garut, relawan Ganjar yang terus berinovasi ini melakukan workshop untuk wirausaha muda untuk memajukan UMKM.

Ratih menjadi salah satu anggota komunitas tersebut menyampaikan pesan dan kesan selama kegiatan ini berlangsung.

Baca juga : Pengamat: Bakal Ada Negosiasi Ulang Dalam Koalisi Capres 2024

“Kami anak muda merasa dipedulikan dan dirangkul sebagai UMKM pemula,” ungkap Ratih.

Komunitas Wirausaha Muda juga bersedia memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres pada tahun 2024 mendatang.

“Bapak Ganjar juga sangat aktif membangun UMKM khususnya pemula seperti kami, Kami sangat mengagumi dan mengapresiasi beliau. Semoga tahun 2024 nanti, Bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi Presiden” tambah Ratih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.