Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kyai Muda Lamongan Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Jumat, 16 Desember 2022 08:33 WIB
Kyai Muda Jawa Timur yang ada di Kabupaten Lamongan, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (15/12). (Foto: Ist)
Kyai Muda Jawa Timur yang ada di Kabupaten Lamongan, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (15/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kyai Muda Jawa Timur yang ada di Kabupaten Lamongan, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024

Ribuan orang mulai dari kyai, ustad santri, ibu majelis ta'lim, pimpinan ponpes turut ikut dalam deklarasi yang dihelat di Desa Pelangwot, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Habib Muhammad bin Idrus Al jufri, KH Amin Budi Harjono Semarang, K Ali Baidlowi, Ustadz  Syarifudin Zuhri, Ust Mr Denis dan Kades Pelangwot turut hadir. 

"Kami Kyai Muda Lamongan sangat mengharapkan beliau untuk memimpin Indonesia. Pak Ganjar sosok yang bijaksana, mencintai ulama, kyai hingga habib," kata Koordinator Kyai Muda Jawa Timur di Kabupaten Lamongan, Kyai Syarifuddin Zuhri, Kamis (15/12) malam. 

Selain deklarasi, Kyai Muda Jawa Timur dukung Ganjar mengadakan kegiatan dengan tema 'Lamongan Bersholawat dan Festival Rumi Sang Sufi Cinta". 

Berita Terkait : Lantunkan Doa, Ribuan Emak-Emak Banten Ngarep Ganjar Presiden 2024

Zuhri memaparkan, sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode dan mantan anggota DPR, kebijakan Ganjar dinilai telah berhasil membawa masyarakat lebih maju dan sejahtera. 

 "Di Jawa Tengah Pak Ganjar sudah terbukti, maka seyogyanya Indonesia cocok di pimpin Pak Ganjar," tegasnya. 

Program kerja Ganjar telah terbukti membawa kemajuan bagi rakyat Jateng, di antaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah, Daerah kepada Madrasah Aliyah, senilai Rp 26,8 miliar.

Berita Terkait : Pemberhentian Hakim Gazalba Tunggu Keputusan Presiden

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), Kartu Jateng Sejahtera hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu. 

*Kyai Muda Dukung Program Ganjar untuk Kemakmuran Rakyat*

Dalam deklarasi, Kyai Muda Jatim di Lamongan berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai keindonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan.

Berita Terkait : Komunitas Joget Koplo Siap Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan mensosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat. 

"Siap mendorong dan program kerja Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," ucap Zuhri, saat membacakan teks deklarasi yang diikuti para peserta.