Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Otorita IKN Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Untuk Warga Kaltim

Rabu, 28 Desember 2022 16:39 WIB
Kawasan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.
Kawasan pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

RM.id  Rakyat Merdeka - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai membuka seleksi untuk jabatan pimpinan tinggi madya untuk mengisi posisi Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat serta Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi.

"Untuk pengisian jabatan tersebut Otorita IKN utamakan berasal dari putra-putri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)," kata Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN, Sidik Pramono  dikutip Antara Rabu (28/12).

Baca juga : Ucapkan Selamat Natal, Puan: Mari Melangkah Maju Untuk Indonesia

Seleksi jabatan sesuai dengan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 62 Tahun 2022, katanya, sedikitnya dua deputi Otorita IKN merupakan masyarakat asli Kalimantan Timur.

Sebelumnya, pada Oktober 2022, jabatan pimpinan tinggi madya berupa Deputi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN telah diisi oleh Myrna Asnawati Safitri yang merupakan putri daerah asal Samarinda, Kalimantan Timur. Myrna pernah menjadi Ketua Program Studi Ilmu Hukum President University Cikarang,  periode 2011-2013.

Baca juga : BPIP: Konsitusi Beri Jaminan Setiap Warga Negara Untuk Beribadah

Menurut Sidik, jabatan tersbeut terbuka bagi PNS dan non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan dalam pengumuman Nomor P.008/Otorita IKN/XII/2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita IKN.

Dia menambahkan pendaftaran telah dibuka pada Selasa (27/12) dan akan ditutup pada 5 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.

Baca juga : Pesan Megawati Ke Bacaleg: Jangan Gunakan Kekuasaan Untuk Korupsi

"Setelah pendaftaran ditutup, maka tahap berikutnya adalah pemeriksaan dan seleksi administrasi, dilanjutkan seleksi penulisan makalah, uji kompetensi, dan wawancara akhir. Targetnya, pada akhir Januari hasil akhir seleksi sudah dapat diumumkan ke publik," ujarnya.

Sidik juga mengatakan, saat ini Otorita IKN sedang dalam proses wawancara terhadap 84 calon pejabat untuk posisi 25 direktur dan kepala biro, antara lain kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama, kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat; kepala Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan, Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa; direktur Hukum,  Direktur Kepatuhan; Direktur Pengawasan dan Audit Internal; serta Direktur Perencanaan Makro.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.