Dark/Light Mode

Kosta Rika Vs Jerman

Der Panzer Masih Dihantui Kegagalan

Kamis, 1 Desember 2022 07:00 WIB
Manuel Neuer. (Fotogramma).
Manuel Neuer. (Fotogramma).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Der Panzer - julukan Jerman, akan menjalani partai hidup dan mati pada pentas Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasukan Hansi Flick akan menghadapi Kosta Rika di laga pamungkas Grup E di Stadion Al Bayt, dini hari nanti.

Meski di atas kertas diunggulkan, Jerman masih mungkin bisa kalah dari Kosta Rika yang baru saja membuat kejutan. Yakni menang 1-0 atas Jepang. Padahal mereka baru saja kalah telak 0-7 melawan Spanyol.

Perlu diketahui, Jerman saat ini berada dalam posisi terdesak di klasemen grup. Mereka baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan hasil kalah atas Jepang dan imbang melawan Spanyol.

Baca juga : Soal Tambang, Sambo Masih Nyerang

Hal itu membuat Die Mannschaft harus rela menempati posisi dasar tabel. Mereka tertinggal dari Spanyol (4 poin), Jepang (3 poin), dan Kosta Rika (3 poin).

Artinya, kemenangan menjadi harga mati bagi Jerman jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Begitu juga Kosta Rika, bisa mencetak sejarah lolos ke fase gugur. Meski. peluang Skuad Die Mannschaft melenggang ke babak 16 besar bukan tugas yang mudah. Sebab, langkah Der Panzer masih tergantung Spanyol vs Jepang yang berlangsung di jam sama.

Baca juga : Ayam Jantan Masih Ngotot

Jika Jepang menang, Jerman kemungkinan besar bakal gugur. Kecuali Die Mannschaft menang telak untuk mengejar selisih gol milik Spanyol.

Kondisi ini membuat laga Kosta Rika vs Jerman seolah menjadi laga hidup-mati bagi Manuel Neuer dan kawan-kawan.

Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick tetap memuji anak asuhnya, karena sejauh ini telah berusaha meraih kemenangan. Dia juga menyebut timnya telah melakukan pembenahan di seluruh lini untuk memastikan kemenangan di pertandingan terakhir.

Baca juga : Pengawasan Terintegrasi Diperkuat, Industri Keuangan Semakin Sehat

“Kami sudah berjuang mati-matian untuk membenahi skuad. Tapi, itu hanya satu langkah kecil. Yang kami butuhkan sekarang adalah kepercayaan diri,” kata Hansi Flick seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.