Dark/Light Mode

Pesan Megawati Ke Bacaleg: Jangan Gunakan Kekuasaan Untuk Korupsi

Rabu, 14 Desember 2022 23:40 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka Pembekalan dan penguatan antikorupsisecara daring dan luring  Rabu (14/12)
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka Pembekalan dan penguatan antikorupsisecara daring dan luring Rabu (14/12)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk mencegah diri dari praktik korupsi. Jangan gunakan kekuasaan dari rakyat untuk korupsi. 

Pesan itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan,  Hasto Kristiyanto di Pembekalan dan Penguatan Antikorupsi kepada 27.802 Bacaleg DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota secara daring dan luring dikutip dari akun instagram PDIPerjuangan, Rabu (14/12).

Baca juga : Didik J Rachbini: DPR Jangan Cuma Kata-kata, Bupati Meranti Harus Dipanggil

“Saya menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati  yang mengingatkan kepada seluruh kader partai yang hendak menjadi bacaleg untuk mencegah diri dari penyalahgunaan kekuasaan rakyat dan praktik korupsi,” katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, para bacaleg caleg PDI Perjuangan digembleng melalui Sekolah Partai sejak dini, khususnya menyangkut jiwa serta karakternya. 

Baca juga : Kwarda Pramuka Jatim Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Gempa Cianjur

“Semuanya harus memahami dan menghidupi ideologi Pancasila serta prinsip korupsi adalah tindakan kejahatan yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila sehingga harus diberantas,” tegasnya.

Turut hadir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Firli Bahuri untuk memberikan pendidikan antikorupsi kepada para bacaleg PDI Perjuangan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.