Dark/Light Mode

Hima Persis Apresiasi Kapolri Tanggung Biaya Perawatan Bocah M Korban Penculikan

Kamis, 5 Januari 2023 20:44 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok. Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok. Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) bersyukur telah kembalinya bocah M (6), korban penculikan di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah pun mengapresiasi atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada korban itu dengan menanggung seluruh biaya perawatan korban usai kejadian.

"Pertama, kami tentunya turut berbahagia atas ditemukannya adinda M. Selanjutnya, apresiasi kami sampaikan kepada beliau (Kapolri) atas kepeduliannya pada penderitaan korban dan keluarganya dengan menanggung biaya perawatan adinda M," ujar Ilham, Kamis (5/1).

Baca juga : Kakang Janji Bayar Kepercayaan Luis Milla

Selanjutnya, PP Hima Persis menyatakan, agar kejadian serupa tidak terulang, perlu peningkatan kolaborasi antar masyarakat dan aparat dalam langkah-langkah mitigasi kejahatan pada anak. "Kami pun berpikir supaya hal-hal semacam ini tidak terulang. Perlu kolaborasi yang lebih baik, lebih masif lagi ke depannya (antara) masyarakat dengan aparat penegak hukum," ucap Ilham.

Kasus penculikan M ini memang menjadi atensi Kapolri. Kapolri telah meminta secara khusus kepada jajarannya agar kasus ini segera dituntaskan.

Baca juga : Ferdy Sambo Gugat Presiden Dan Kapolri, Ini 4 Permintaannya

"Kasus ini menjadi atensi pimpinan Polri. Perintah beliau untuk segera dituntaskan terkait masalah proses kasus yang korbannya adalah anak. Ini menjadi atensi pimpinan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dedi mengungkapkan, seluruh biaya perawatan korban akan ditanggung Polri. Kapolri memerintahkan agar korban diupayakan dirawat serius sampai dinyatakan sehat psikis maupun fisiknya.

Baca juga : SWA Beri Apresiasi Digital Marketing & Customer Service Terbaik Di Indonesia

"Perintah beliau juga (korban harus) dirawat dengan sebaik-baiknya sampai nanti hasil asesmen dokter menyatakan baik dari psikologi, psikis, maupun fisiknya dinyatakan sehat, baru nanti akan dikonsultasikan kepada pihak keluarga," ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.