Dark/Light Mode

Relawan Nilai Ganjar Tulus Jadi Capres Demi Majukan Indonesia

Senin, 9 Januari 2023 16:28 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih terus menjadi yang tertinggi, dalam versi beberapa lembaga survei.

Mengenai tren bertahannya Ganjar di posisi teratas sejumlah lembaga survei, Presidium Kongres Rakyat Nasional (KORNAS) Sutrisno Pangaribuan mengungkapkan, Ganjar saat ini masih fokus pada tugasnya sebagai Gubernur.

Karena itu, ia pun mengklaim, Ganjar sebenarnya tak punya ambisi pribadi menjadi seorang presiden.

Baca juga : Relawan Klaim Dukungan Terhadap Ganjar Di Seluruh Indonesia Kian Masif

"Ganjar Pranowo masih akan fokus menyelesaikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga 6 September 2023. Ganjar Pranowo tidak memiliki ambisi pribadi untuk menjadi calon presiden. Jika kemudian beliau bersedia sebagai calon presiden, itu wujud kecintaannya kepada Indonesia," jelas Sutrisno dalam keterangan resmi, Senin (9/1).

Sutrisno juga menyebut Ganjar mendapat dukungan dari masyarakat karena ketulusan dan loyalitasnya selama ini.

Selain itu, faktor kedekatan dan kepercayaan bahwa Ganjar akan melanjutkan program Presiden Jokowi jadi faktor yang membuat elektabilitas Ganjar tetap tinggi.

Baca juga : Sentralisasi Pemasaran Dorong Peningkatan Kinerja Pupuk Indonesia

"Dorongan dan dukungan menjadi calon presiden berasal dari kelompok relawan maupun simpatisan yang meyakini bahwa Ganjar Pranowo akan melanjutkan program Joko Widodo," ungkapnya.

Pengalaman Ganjar yang pernah menduduki jabatan sebagai legislatif dan eksekutif, juga memberi andil dalam tingginya elektabilitas tersebut.

"Ganjar Pranowo memiliki pengalaman yang komplit untuk menjadi Capres 2024. Pengalamannya sebagai anggota DPR RI membuatnya lebih memahami komunikasi politik dengan partai politik dan legislatif,” jelasnya.

Baca juga : Tanpa Nova, Ganda Campuran Jadi Lebih Mandiri

“Pengalamannya sebagai Gubernur membuatnya lebih mumpuni dalam melakukan koordinasi program pemerintahpusat dan daerah, dan juga kepada kementerian dan lembaga,” tambah Sutrisno. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.