Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Klaim Dukungan Terhadap Ganjar Di Seluruh Indonesia Kian Masif

Senin, 9 Januari 2023 14:10 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Relawan Nasional Ganjar Pranowo RI 1 2024-2029 Z. Leander Ohoiwutun menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas semakin masifnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI pada Pilpres mendatang.

Pria yang akrab disapa Nyong tersebut menyatakan, gelombang besar dukungan rakyat kepada Ganjar Pranowo membuktikan besarnya harapan rakyat Indonesia untuk memiliki pemimpin yang jujur, berani, tegas tetapi juga merakyat.

"Ini tanda Pak Ganjar makin dicintai masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, Miangas hingga Rote dan melihat latar belakangnya dukungan tersebut sangat beragam. Ini energi besar untuk Pa Ganjar. Sekali lagi terimakasih," ungkap Nyong kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/1).

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Sunat Massal Di Ciamis

Dikatakan dia, kelompok relawan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tumbuh secara organik di seluruh Indonesia dan mayoritas muncul dari barisan akar rumput masyarakat kecil dengan berbagai latar belakang beragam.

"Para Ulama, santri, emak-emak, dan berbagai kelompok relawan lokal di daerah menunjukkan bawah semua menaruh simpati, dan ada animo yang tinggi kepada figur terbaik Pak Ganjar. Saya merasakan adanya gelombang besar dukungan itu dan tentu sangat positif," tambah Alumnus Ilmu Politik Universitas Indonesia tersebut.

Ia menambahkan, dengan gelombang dukungan yang besar tersebut memperlihatkan sosok seorang Ganjar Pranowo yang relatif mudah diterima masyarakat Indonesia.

Baca juga : GBB Banten Mantap Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

'Pemimpin yang jujur, pekerja keras, tegas tetapi juga merakyat itu yang dilihat masyarakat pada sosok Pak Ganjar. Sekarang tinggal bagaimana langkah Partai Politik untuk memastikan Ganjar benar-benar bisa diusung sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti," beber Nyong.

Selain barisan relawan, Ganjar juga mendapatkan dukungan dari partai politik seperti Partai PAN dan PPP. Maka itu, PDIP sebagai partai yang menaungi Ganjar kata Nyong bisa segera memberikan keputusan untuk mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres.

Menurut dia, terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI dua periode berturut-turut merupakan suatu keberhasilan nyata yang membawa PDIP sebagai partai politik yang besar dan berhasil.

Baca juga : Sambut Awal Tahun, Relawan Santrine Abah Ganjar Gelar Dzikir Dan Doa Bersama

"Ibu Megawati Soekarnoputri telah menunjukan kepiawaian dalam pemimpin Partai PDIP dan menunjuk Jokowi sebagai calon presiden dan terpilih serta berhasil sebagai Presiden selama 2 periode ini. Maka tentu saja kami yakin bahwa kali ini Beliau memberikan dukungan pada Pak Ganjar sebagai kader banteng yang sudah teruji untuk melanjutkan keberhasilan Pak Jokowi," tegas Nyong.

Apalagi tanggal 10 Januari 2022 PDIP merayakan momentum HUT ke-50. Dia pun berharap PDIP bisa memberikan kado kepada rakyat Indonesia pada pesta emas besok, yaitu memutuskan Ganjar sebagai capres 2024-2029.

"Ini akan jadi catatan sejarah bahwa Partai Politik benar-benar mendengarkan suara rakyat. Gelombang besar dukungan untuk Pak Ganjar merupakan murni gerakan akar rumput di masyarakat yang tumbuh secara spontan dan organik," pungkas Nyong. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.