Dark/Light Mode

Gandeng Club Mobil Mercy, Telkom Bandung Gelar Community Development

Selasa, 10 Januari 2023 10:54 WIB
Foto: Dok. Telkom Bandung
Foto: Dok. Telkom Bandung

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Telkom Bandung menggelar community development, dengan menggandeng komunitas otomotif club mobil Mercy. Kolaborasi dunia pendidikan dengan pecinta otomotif ini menghadirkan workshop dan talkshow community relations dan media relation, Minggu (8/1).

“Kita perlu memberikan dukungan kepada masyarakat dengan melakukan community development berupa workshop, talkshow dan coaching kepada komunitas otomotif di Indonesia,” Ujar Razie Razak, Dosen Digital Public Relations, Universitas Telkom dalam keterangannya, Selasa (10/1).

Baca juga : Gandeng KlikDokter, RS Kanker Dharmais Gelar Pap Smear Gratis Di Momen HKN 2022

Tanggung jawab tridharma perguruan tinggi, lanjut Razie, mendorong Universitas Telkom melaksanakan peran untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara rutin dan berkala.

“Pelaksanaan community development merupakan bukti nyata kontribusi perguruan tinggi kepada pada masyarakat,” ujar Razie.

Baca juga : WCI Gandeng Jawa Pos Dan BRI Insurance Gelar Sapa Komunitas

Community Development yang dilakukan menekankan kepada community relation dan media relations. “Community Relations dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu membangun relasi, memelihara relasi dan mempertahankan relasi kepada komunitas,” ucapnya.

Razie menjelaskan, membangun relasi dengan mencari informasi pendukung mengenai kebutuhan dari komunitas. Selanjutnya, memelihara relasi dengan melakukan komunikasi simetris dengan komunitas. Sedangkan mempertahankan relasi dengan melakukan dialog untuk menuju perubahan yang berkontribusi pada masyarakat sekitar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.