Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gigih Seperti Anwar Ibrahim, Prabowo Didoakan Jadi Presiden RI

Selasa, 10 Januari 2023 12:50 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi menerima Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di Istana Bogor, Senin (9/1).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi menerima Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di Istana Bogor, Senin (9/1).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto keakraban dirinya bersama Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di akun Instagramnya.

“Mendampingi Presiden RI menerima kunjungan Kenegaraan Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Anwar Ibrahim, di Istana Bogor, dan dilanjutkan dengan acara CT Corp Leadership Forum bersama Bapak Chairul Tanjung,” tulis Prabowo, Senin (9/1).

Usai mengunggah foto tersebut, warganet merespons dengan mendoakan Prabowo agar bisa memimpin Indonesia pada tahun 2024 seperti Anwar Ibrahim yang baru diangkat sebagai PM Malaysia setelah sekian lama berjuang. “Bismillah, 2024 Pak Prabowo Presiden,” tulis akun nur_arifin.

Baca juga : Top, Nih Sederet Jurus Ganjar Pranowo Tekan Angka Kemiskinan Di Jateng

Kemudian, akun abdul_karim_rahanar mengatakan, jika saat ini Prabowo menerima Anwar Ibrahim dengan jabatan Menteri Pertahanan, pada 2024 bisa menerima sebagai presiden.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah yang mengatakan bahwa sudah saatnya Prabowo menjadi presiden di Pemilu 2024. Fahri mengibaratkan Prabowo layaknya Anwar Ibrahim yang berjuang dengan gigih dalam kurun waktu yang tidak singkat.

Pengakuan Fahri Hamzah itu diungkap Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade saat bertemu Fahri Hamzah di Mekah, Arab Saudi.

Baca juga : Jadi Menteri Andalan, Erick Thohir Dipamerkan Presiden Jokowi Di Riau

"Bang Fahri menganggap Pilpres 2024 ini Pak Prabowo akan menjadi Anwar Ibrahim Indonesia, yang kemenangan akan datang ke Pak Prabowo," kata Andre, Rabu (4/1).

Menurutnya, pernyataan Fahri bukan tanpa alasan. Fahri menilai, Prabowo merupakan politisi yang paling matang, paling berpengalaman, dan paling siap memimpin Indonesia selepas pemerintahan Presiden Jokowi selama satu dekade terakhir.

Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga pernah meramalkan Prabowo akan jadi presiden di usia tua. Kesaksian itu diungkap cucu pendiri NU, KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan saat Prabowo bersilaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri lalu.

Baca juga : Gerindra Biak Siapkan Tim Pemenangan Prabowo Di Pilpres 2024

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. Insya Allah 2024," ucap Gus Irfan.

Tak hanya itu, Gus Dur bahkan pernah menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas. "Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia," kata Gus Dur, kala itu.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.