Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Menteri Andalan, Erick Thohir Dipamerkan Presiden Jokowi Di Riau

Kamis, 5 Januari 2023 12:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan perdagangan di Pasar Bawah, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu, (4/1).

Di tengah ribuan warga yang membludak di dalam pasar, Presiden Jokowi secara khusus memanggil Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir untuk mendekat.

Padahal saat itu, Erick tengah bersama para menteri lain yang mendampingi kunjungan. Yakni, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Riau Syamsuar.

Baca juga : Punya Pengalaman Di Level Internasional, Erick Thohir Dinilai Layak Pimpin Indonesia

"Ke sini Pak Erick," ucap Presiden Jokowi, memanggil Erick yang berdiri di barisan belakang.

"Sudah kenal dengan menteri andalan saya, belum?" tanya Jokowi kepada warga.

Erick yang mendekat pun langsung disambut riuh warga yang berteriak "pak Erick, pak Erick!" berulang kali. Sambil tersenyum, Menteri BUMN itu menghampiri dan menyalami beberapa warga Riau.

Baca juga : Pengamat: Erick Thohir Cawapres Pilihan Milenial

Kedatangan Presiden Jokowi serta sejumlah Menteri ke Pasar Bawah, Pekanbaru merupakan titik pertama dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau.

Usai memastikan geliat ekonomi di masyarakat tetap optimistis paska pencabutan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 30,9 km (Kilometer).

Mantan bos Inter Milan ini menambahkan, bahwa kunjungan ke pasar dan melihat aktifitas langsung masyarakat tak lain untuk memastikan ekonomi di sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang menjadi kekuatan ekonomi nasional tetap tumbuh.

Baca juga : Teknokrat Penuh Keberhasilan, Erick Thohir Layak Jadi Cawapres Terkuat

"Sekaligus, meyakinkan bahwa program pemerintah untuk mendukung UMKM melalui bank Himbara (Himpunan Bank-Bank Negara), seperti BRI, Mandiri, BNI, dan BSI berjalan dengan baik. Ayo kita jaga UMKM Indonesia," ajak Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.