Dark/Light Mode

Bertemu Ratusan Supir Truk Di Banten

Komunitas Pendukung Ganjar Berbagi Tips Keselamatan Berkendara

Rabu, 11 Januari 2023 21:04 WIB
Komunitas Supir Truk Banten pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan supir truk di wilayah Banten. Sosialisasi digelar di Jalan Legoso Raya No.8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (11/1). (Foto: Ist)
Komunitas Supir Truk Banten pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan supir truk di wilayah Banten. Sosialisasi digelar di Jalan Legoso Raya No.8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (11/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Supir Truk Banten pendukung Ganjar Pranowo menggelar sosialisasi keselamatan berkendara kepada ratusan supir truk di wilayah Banten. Sosialisasi digelar di Jalan Legoso Raya No.8 Pisangan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Ketua Komunitas Supir Truk Banten Erman menjelaskan, sosialisasi tersebut diberikan dalam rangka mencegah kecelakaan truk di jalan. 

Menurut Erman, penting bagi supir truk untuk memahami dan menaati peraturan lalu lintas serta memastikan kondisi kendaraan prima.

"Tujuan acaranya itu supaya supir truk ini bisa mendapatkan pendidikan terkait keselamatan untuk mencegah kecelakaan agar mereka tetap aman berkendara di jalan," kata Erman di lokasi, Rabu (11/1).

Baca juga : Senator Minta Mendagri Tegas Ke Gubernur Sulteng

Dalam sosialisasi tersebut, para supir truk dipaparkan materi soal aturan-aturan yang ada di jalan untuk menghindari kecelakaan. Para supir truk juga diedukasi tentang cara-cara menjaga kondisi kendaraan, seperti pengenggunaan safety belt, pengecekan ban, oli, hingga radiator.

"Sosialisasi sendiri kami tentang bagaimana para supir truk ini menjaga keselamatan berkendara di jalan. Jadi pengecekan ban, pengecekan oli, air radiator, dan yang lain-lain. Kita juga ada edukasi seputar aturan lalu lintas," katanya.

Erman mengatakan, pihaknya akan kembali menggelar sosialisasi keselamatan berkendara untuk para supir truk. Ke depannya, kata Erman, sosialisasi akan digelar merata di seluruh wilayah Banten.

"Untuk ke depannya mungkin nanti akan ada sosialisasi dan mungkin ada bantuan-bantuan lagi kepada para supir truk, lebih merata di seluruh Banten," katanya.

Baca juga : GBB Banten Mantap Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Selain mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara, Komunitas Supir Truk Banten membagikan ratusan sembako kepada supir truk, istri supir truk, montir, dan masyarakat yang membutuhkan di wilayah Banten. Sembako juga dibagikan secara door to door.

"Kami membantu teman-teman sopir truk agar setidaknya memenuhi kebutuhan harian mereka. Harapannya tadi kita bisa terus bersilaturahmi dengan teman-teman supir truk. Mudah-mudahan kesejahteraan teman-teman supir truk juga meningkat," katanya.

Salah satu supir truk bernama Handri berterima kasih kepada Komunitas Supir Truk Banten. Menurut pria asal Pamulang itu, sosialisasi dan sembako yang diberikan sangat membantu para supir.

"Alhamdulillah terima kasih. Sosialisasinya sangat bermanfaat bagi kami supir-supir, untuk keselamatan kami semua. Kami jadi lebih tahu, terus juga diberi tahu bagaimana mengecek kondisi kendaraan, terus kondisi kesehatan juga," katanya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Jabar Pastikan Ponpes Al-Barkah Nggak Byarpet

Handri pun mendoakan seluruh supir truk di Indonesia, khususnya Banten agar selalu sehat dan punya kondisi tubuh yang bugar. Handri berdoa supaya rezeki supir truk semakin lancar.

"Kepada supir truk, tetap jaga kesehatan dan keselamatan untuk mencari rezeki. Tetap semangat dan semoga semuanya rezekinya lebih lancar," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.