Dark/Light Mode

Jokowi Tinjau Kesiapan JCC Dalam Gelar KTT ASEAN 2023

Sabtu, 14 Januari 2023 22:19 WIB
Presiden Jokowi tinjau kesiapan lokasi KTT ASEAN 2023, di Jakarta, Jumat (13/1). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi tinjau kesiapan lokasi KTT ASEAN 2023, di Jakarta, Jumat (13/1). (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meninjau kesiapan lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (13/1). 

Di sana, Presiden mengecek sejumlah fasilitas dan ruangan yang disiapkan sebagai tempat pertemuan para pemimpin di kawasan ASEAN tersebut.

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalteng Gandeng Perempuan Dayak Gelar Turnamen Voli

Dalam pidatonya, Jokowi menyatakan, Indonesia akan memanfaatkan Kekuatan ASEAN 2023 untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai episentrum pertumbuhan dan menjadi kawasan yang damai serta jangkar bagi stabilitas global.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, bahwa kehadiran Presiden di JCC untuk melihat kesiapan salah satu lokasi KTT ASEAN 2023.

Baca juga : Jokowi Tinjau Terowongan Gajah Di Tol Pekanbaru-Dumai

“Presiden hari ini meninjau kesiapan JCC sebagai salah satu venue dari KTT ASEAN 2023,” kata Menlu yang turut mendampingi Presiden dalam tinjauan tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia menduduki Keketuaan ASEAN untuk tahun 2023 setelah prosesi simbolis serah terima palu dari Perdana Menteri Kamboja Samdech Techo Hun Sen kepada Presiden Jokowi saat upacara penutupan KTT ke-40 dan ke-41 ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, pada 13 November 2022.

Baca juga : Resmi Ditutup, Ini Hasil Konferensi Islam ASEAN 2022

Selain Menlu dan Pj Gubernur DKI, turut hadir mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.