Dark/Light Mode

Jaga Kelestarian Budaya

Sahabat Ganjar Promosikan Ganjar Pranowo Di Cirebon dan Purbalingga

Senin, 16 Januari 2023 08:20 WIB
Sahabat Ganjar mengunjungi pengolahan kuliner Ikan Pari Panggang di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Minggu (15/1).
(Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar mengunjungi pengolahan kuliner Ikan Pari Panggang di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Minggu (15/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mempromosikan Ganjar Pranowo sembari melestarikan keberagaman budaya, seni, hingga kuliner daerah, saat melancarkan aksinya, Minggu (15/1).

Pertama, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), dan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng).

Di Cirebon, relawan pendukung Ganjar Pranowo 2024 it mengunjungi salah satu pedagang kuliner daerah ikan pari panggang yang berada di Kecamatan Sumber.

Mereka bahkan diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung proses pengolahan ikan pari panggang, yang merupakan kuliner khas kota tersebut.

Baca juga : Upaya Ustadz Sahabat Ganjar Menyejahterakan Majelis Taklim di Deli Serdang

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Cirebon, Masto, mengungkapkan bahwa di kesempatan itu para pedagang ikan pari panggang juga mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

Mereka meyakini, Gubernur Jateng itu mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi nasib para pedagang, dan Indonesia pada khususnya.

"Masyarakat di sini, khususnya para pengolah ikan panggang pari, sudah sejak lama mengidolakan pak Ganjar Pranowo. Mereka ingin ada perubahan saat Indonesia dipimpinnya," kata Masto.

Dirinya juga menyambut baik antusiasme yang ditunjukkan para pedagang selama kegiatan berlangsung.

Baca juga : Tak Ingin Warga Kebanjiran, Ganjar Perintahkan Jajarannya Tanam Pepohonan Di Pegunungan Kendeng

"Sangat antusias sekali dengan diadakannya giat ini, karena dengan adanya giat ini salah satu kuliner khas Cirebon bisa terangkat di nasional mungkin, bahkan sampai mancanegara," ungkap Masto.

Rohani, salah satu pedagang ikan pari panggang ini menceritakan kesulitannya dalam mengelola makanan khas Cirebon tersebut.

"Kesulitannya paling di saat bahan baku sedang langka saja," ungkap Rohani.

Selain dipanggang, ikan pari ini biasanya bisa juga diasinkan. Untuk harga, biasa dibanderol kisaran Rp 55 ribu sampai Rp 60 ribu per kilogramnya.

Baca juga : Ganjar Pulihkan Lahan Kritis Dengan Penanaman Pohon

Rohani juga menambahkan, kenapa dirinya bersama para pedagang lainnya begitu mengidolakan sosok Ganjar Pranowo.

"Sosok beliau di mata kami semua sangat baik dan sangat pantas untuk menjadi Presiden RI di tahun 2024 mendatang," pungkas Rohani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.