Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Dan Pelatihan Silat

Relawan Kampanyekan Ganjar Pranowo Di Kendal Dan Purworejo

Kamis, 19 Januari 2023 19:08 WIB
Sahabat Ganjar gelar kegiatan sosialisasi mitigasi bencana di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (19/1). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar gelar kegiatan sosialisasi mitigasi bencana di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (19/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar serangkaian kegiatan Jawa Tengah (Jateng), Kamis (19/1). Tepatnya, di Kabupaten Kendal dan Kabupaten Purworejo, dengan menggelar kegiatan sosialisasi mitigasi bencana dan pelatihan olahraga bela diri pencak silat.

Kegiatan yang sekaligus mempromosikan Ganjar Pranowo ini diikuti ratusan anak muda dari berbagai kalangan. Harapannya agar dapat memberi manfaat bagi peserta.

Di Kabupaten Kendal, Sahabat Ganjar menyelenggarakan sosialisasi mitigasi bencana yang difokuskan pada pencegahan dan pengurangan risiko bencana alam.

Baca juga : Hindari Macet, Ridwan Kamil-Ganjar Pranowo Adu Lari di Rakornas Kepala Daerah

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Kendal, Mustofa, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Mustofa mengatakan, sosialisasi ini dilakukan karena Indonesia tergolong negara yang rawan tertimpa bencana alam.

Karena itu, masyarakat khususnya warga yang ada di daerah Kabupaten Kendal harus memiliki keterampilan dan pengetahuan tentang mitigasi bencana.

Baca juga : Nuning Gelar Sosialisasi Partai Perindo Di Purworejo

“Indonesia punya berbagai potensi bencana alam sehingga seluruh masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Kendal harus mengetahui cara mitigasi hingga penanganan jika terjadi bencana. Maka dari itu kegiatan ini merupakan perwujudan nyata kami bersama masyarakat” kata Mustofa.

Tidak hanya itu, di Kabupaten Purworejo, Sahabat Ganjar menyelenggarakan pelatihan olahraga bela diri pencak silat yang diikuti oleh ratusan anak muda.

Mereka mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh instruktur yang berpengalaman di bidang pencak silat. Selain itu, para peserta juga diberikan materi tentang pentingnya olahraga dalam pembentukan karakter serta manfaatnya bagi kesehatan.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Penuhi Kebutuhan Santriwati

Acara ini dibuka oleh Ketua DPC Kabupaten Purworejo, Candra Adi Nugroho, yang menyampaikan bahwa olahraga bela diri merupakan salah satu bentuk pembentukan karakter yang baik bagi anak muda.

“Kegiatan ini pastinya untuk memberdayakan keahlian anak-anak muda setempat serta untuk menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk ajang tahun 2024 mendatang,” ujar Candra.

Dalam acara tersebut, para peserta juga memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo, agar dapat menjadi presiden Indonesia di tahun 2024 mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.