Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pilpres 2024 Sudah Dekat

Relawan Kian Gencar Promosikan Ganjar Pranowo Ke Generasi Milenial

Sabtu, 24 Desember 2022 21:27 WIB
Generasi Milenial Medan, Sumatera Utara (Sumut), deklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada di pilpres 2024, Sabtu (24/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Generasi Milenial Medan, Sumatera Utara (Sumut), deklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada di pilpres 2024, Sabtu (24/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertarungan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah semakin dekat, yang ditandai dengan pergantian tahun 2022 ke 2023 mendatang.

Karena itu, Sahabat Ganjar semakin gencar mempromosikan Ganjar Pranowo ke generasi milenial yang ada di seluruh penjuru nusantara.

Terbaru, relawan Ganjar yang diketuai Gus Nahib itu melancarkan aksinya di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dan Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (24/12).

Baca juga : Komunitas Anak Muda Di Empat Provinsi Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024 Mendatang

Di Medan, aksi tersebut direalisasikan para relawan dengan mengadakan kegiatan pembahasan TOEFL serta pengerjaan soal. Acaranya berlangsung di Aula Taman Sari, yang berada di Kecamatan Medan.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Medan Sofian Dalimunthe mengatakan. Mayoritas peserta yang hadir pada workshop kali ini merupakan millennials yang sedang menempuh pendidikan atau baru selesai kuliah di jenjang Universitas.

"Mayoritas peserta yang hadir pada kegiatan workshop TOEFL ini dari Kota Medan, lalu pesertanya kebanyakan mahasiswa baik yang baru menempuh atau baru selesai," ucapnya.

Baca juga : Di Depan Ribuan Slankers, Ganjar Pranowo Nyanyikan Lagu Terlalu Manis

Pelaksanaan kegiatan TOEFL ini, menurut Dalimunthe, bukan tanpa alasan. Yakni dengan harapan dapat menggaet para milenial untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kami memilih kegiatan workshop TOEFL ini untuk memenangkan Pak Ganjar karena fokus utamanya di anak-anak muda. Sama-sama kita ketahui bahwa semua peserta yang hadir ini adalah anak muda atau mahasiswa," terangnya.

Salah satu peserta bernama Nurrima mengungkap alasan ketertarikannya mengikuti kegiatan yang pembahasan seputar TOEFL yang diadakan oleh Sahabat Ganjar.

Baca juga : Perkuat Pariwisata Dieng, Ganjar Ikut Tanam 283.000 Kopi Bersama Petani Milenial

"Saya mengikuti kegiatan workshop TOEFL ini karena saya sedang mempersipkan diri untuk menghadapi Tes TOEFL. Karena pekerjaan yang saya lamar mengharuskan untuk mencantumkan sertifikat TOEFL. Banyak pengetahuan baru yang didapatkan dari kegiatan ini," ucapnya.

Nurrima juga berharap, dengan mengikuti tes kali ini bisa memenuhi persyaratan untuk ke tempat kerja yang dirinya tuju.

"Harapannya semoga saya bisa lulus Tes TOEFL agar memenuhi syarat pekerjaan yang saya lamar. Worskhop ini sudah cukup bagi saya untuk bisa mengikuti Tes Toefl, intinya udah percaya diri," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.