Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seruan Dukung Ganjar Pranowo 2024 Berkumandang Di Pesta Rakyat Indramayu

Sabtu, 11 Februari 2023 22:33 WIB
Foto: Sahabat Ganjar.
Foto: Sahabat Ganjar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati kontestasi politik 2024, seruan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden Indonesia semakin besar di berbagai daerah.

Hal tersebut terlihat dari ribuan pasang mata yang hadir memeriahkan konser “Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #3” yang berlangsung di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (11/2).

Konser yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini menghadirkan bintang papan atas. Antara lain, Bintang Muda Pantura, Hana Monina, Lila Ardona, Meggy Diaz, Linda Ayunda, dan Ucie Sucita.

Selain itu, pesta rakyat ini juga menyediakan berbagai doorprize menarik yang akan dibagikan kepada para warga yang beruntung.

Baca juga : Doa Untuk Ganjar Pranowo 2024 Menggema Di Sukabumi

Salah satu warga yang bernama Mila rela antre untuk meramaikan konser musik ini. Mila berharap, acara tersebut selalu diadakan di daerahnya dan menyampaikan aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Semoga acara seperti ini selalu di adakan di Indramayu dan bapak Ganjar nomor siji nganggo wong dermayu," harap Mila.

Pada kesempatan ini, Dewan Pembina Sahabat Ganjar, KH Khayatul Makki atau yang akrab disapa Gus Khayat menyampaikan pandangannya terkait kegiatan festival musik tersebut.

Menurutnya, pemilihan Kabupaten Indramayu menjadi lokasi pesta rakyat kali ini berdasarkan sejarah Indramayu itu sendiri.

Baca juga : Gelorakan Optimisme, Relawan Sebut Perjuangan Menangkan Ganjar Pranowo Belum Selesai

"Kalau kita lihat nama Indramayu itu sendiri, berasal dari Nyi Endang Darma Ayu yaitu istri Raden Arya Wiraloda, seorang perempuan yang memiliki semangat juang tinggi untuk mempertahankan kesucian dan kebenaran," ujar Gus Khayat.

Dia juga menambahkan, karakter dari Nyi Endang Darma Ayu memiliki kemiripan dengan Ganjar Pranowo, yaitu sebagai seorang pemimping yang tidak melakukan korupsi dan tidak berbohong.

"Kita berharap bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia yang memiliki kesucian yang tidak korupsi dan tidak ngapusi dalam mengatur negara Indonesia," tambah Gus Khayat.

Acara Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #3 yang telah berhasil mengguncang Kabupaten Indramayu ini merupakan bukti bahwa banyak masyarakat yang merindukan seorang pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

Baca juga : Pemuda Adat Dayak Titip Pelestarian Flora Dan Fauna Endemik

Sahabat Ganjar juga akan terus berbagi kebahagian bersama warga sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di tahun 2024 mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.