Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Wirausaha Di Garut

Kajol Dukung Ganjar Beri Bantuan Gerobak Usaha Untuk Ojol

Minggu, 12 Februari 2023 17:21 WIB
Komunitas ojek online (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan wirausaha untuk driver ojek online (Ojol) di Kota Garut, Jawa Barat, Minggu (12/2). (Foto: Ist)
Komunitas ojek online (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan wirausaha untuk driver ojek online (Ojol) di Kota Garut, Jawa Barat, Minggu (12/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas ojek online (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo menggelar pelatihan wirausaha untuk driver ojek online (Ojol) di Kota Garut, Jawa Barat. Pelatihan wirausaha itu di bidang makanan dan minuman. Selain itu, digelar pelatihan di bidang jasa yaitu tata rias atau make up.  

Juru bicara Kajol Indonesia dukung Ganjar, Risnandar mengatakan para driver ojol juga diberikan lima stand atau gerobak untuk usaha makanan dan minuman, serta lima paket peralatan usaha tata rias.  

"Tujuannya biar teman-teman driver bisa memulai berwirausaha untuk menyejahterakan keluarganya, di samping mereka menarik penumpang," kata Risnandar usai kegiatan di Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kota Garut, Minggu (12/2). 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material Pembangunan

Menurut Risnandar, kegiatan yang diikuti oleh ratusan driver ojol laki-laki maupun perempuan ini, bekerja sama dengan pelaku usaha di Garut. Harapannya, para driver bisa berwirausaha dengan baik dan meningkatkan perekonomian mereka. 

"Ada kerja sama dengan pelaku usaha UMKM paket usahanya. Untuk pelatihan kecantikan dan tata rias ini supaya driver wanita penampilannya lebih menarik dan bisa berwirausaha di bidang tata rias," ujarnya. 

Koordinator Kajol Indonesia dukung Ganjar Wilayah Garut, Pian mengatakan para ojol menyambut baik dan antusias kegiatan ini. Menurutnya, ilmu dan fasilitas yang didapatkan akan dimanfaatkan dengan maksimal sehingga meningkatkan pendapatannya. 

Baca juga : Kajol Indonesia Dukung Ganjar Beri Bantuan BPJS Dan Oli Murah

Nantinya, Pian menjelaskan setiap kelompok akan mendapatkan stand untuk usaha, dan hasilnya dinikmati bersama. 

"Ini sangat bermanfaat sekali. Saya mewakili teman-teman ojol menyampaikan terima kasih, semoga program ini terus berlanjut bagi driver ojol di daerah lain," imbuhnya.

Kajol Indonesia turut memberikan kartu anggota ke para driver ojol di Garut. Kajol Indonesia juga melakukan sosialisasi sosok kinerja dan kepimpinan Ganjar Pranowo pada para driver.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.