Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Santri Dukung Ganjar Realisasikan Bantuan Hadrah Untuk Majelis Taklim Di Jaksel

Rabu, 1 Februari 2023 15:24 WIB
Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar (Kornas SDG) mewujudkan aspirasi Majelis Taklim Assobirin, Jalan Wr. Sila, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang membutuhkan bantuan seperangkat alat hadrah, Rabu (1/2). (Foto: Ist)
Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar (Kornas SDG) mewujudkan aspirasi Majelis Taklim Assobirin, Jalan Wr. Sila, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang membutuhkan bantuan seperangkat alat hadrah, Rabu (1/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar (Kornas SDG) mewujudkan aspirasi Majelis Taklim Assobirin, Jalan Wr. Sila, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang membutuhkan bantuan seperangkat alat hadrah, Rabu (1/2).

Para pendukung Ganjar Pranowo itu menyerahkan bantuan tersebut kepada majelis taklim di sela-sela kegiatan "Doa Bersama demi Keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia".

Tampak raut wajah gembira dari para jemaah maupun pengurus majelis taklim yang didominasi oleh ibu-ibu tersebut. Mereka begitu piawai memainkan alat musik tabuh yang menjadi seni budaya dalam syiar Islam.

Baca juga : Kyai Muda Pendukung Ganjar Gelar Khitanan Massal Dan Doa Bersama Di Bojonegoro

"Jadi, kami bekerja sama dengan majelis taklim disini mengadakan doa bersama sekaligus memberikan bantuan berupa seperangkat alat hadrah," ucap Kornas SDG, Acep Amirudin di lokasi.

Acep menyebut bantuan yang diberikan merupakan upaya untuk mensejahterakan dan mendorong kemajuan majelis taklim maupun masyarakat sekitar agar lebih semangat dalam menuntut ilmu agama.

Selain itu, Kornas SDG juga mendistribusikan sejumlah paket sembako kepada jamaah majelis taklim maupun masyarakat setempat secara door to door. 

Baca juga : DPR Siap Dukung Presiden Realisasikan Target Penyelesaian Kereta Makassar-Manado Pada 2024

"Adanya bantuan-bantuan di majelis taklim ini supaya kegiatan tolabul ilmi di majelis taklim ini terus berjalan dengan kami bantu mereka. Alhamdulillah banyak yang merasa senang dan terbantu," ujar Acep.

Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari silaturahmi dan survei yang dilakukan SDG kepada majelis-majelis taklim dan pondok pesantren (ponpes) di seluruh wilayah Indonesia. 

Sebagai sukarelawan pendukung Ganjar, lanjut Acep, pihaknya berkomitmen secara rutin bakal terjun langsung demi menyerap aspirasi masyarakat khususnya majelis taklim dan ponpes.

Baca juga : Budiman: Perpanjangan Jabatan Kades 9 Tahun Untuk Cegah Konflik

"Relawan SDG akan berfokus pada ponpes dan majelis taklim. Kami akan terus menyisir seluruh pelosok-pelosok di negeri ini untuk bisa bersilaturahmi, dan memunculkan kegiatan doa bersama serta jika ada kebutuhan yang bisa dibantu insyaallah kami bantu," ujar Acep.

Eri hariyati (48) selaku Wakil Ketua Majelis Taklim Assobirin mengaku majelis taklimnya sudah lama memimpikan untuk memiliki peralatan hadrah yang akan digunakan mengiringi lantunan selawat para jamaah.

"Alhamdulillah jujur kami semua bahagia, biasanya pakai rebana jadi kalau jamaah ada acara yang sunat dan sebagainya. Dengan bantuan ini, kita bisa meningkat sedikit ke hadrah," kata Eri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.