Dark/Light Mode

Dongkrak Omzet Penjualan Pelaku UMKM

Relawan Sahabat Sandi Uno Menggelar Bazar Produk

Selasa, 14 Februari 2023 11:03 WIB
. UMKM Sahabat Sandi bersama para pelaku usaha Kabupaten Bandung menggelar bazar UMKM di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2). (Foto: Ist)
. UMKM Sahabat Sandi bersama para pelaku usaha Kabupaten Bandung menggelar bazar UMKM di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berupaya menciptakan UMKM lokal berdaya saing global, dalam menghadapi situasi sulit dan persaingan yang semakin ketat. UMKM Sahabat Sandi mengajak para pelaku usaha Kabupaten Bandung mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah melalui bazar UMKM. 

Ketua UMKM Sahabat Sandi Kabupaten Bandung, Heni Roehani mengatakan kegiatan ini memotivasi pelaku UMKM agar bangkit kembali guna menggerakkan ekonomi secara keseluruhan. Menurutnya wadah yang diberikan salah satu bentuk dorongan Sandiaga Uno dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi secara lebih efektif dengan cepat.

Baca juga : Gelorakan Optimisme, Relawan Sebut Perjuangan Menangkan Ganjar Pranowo Belum Selesai

"Kami dari UMKM Sahabat Sandi menggelar bazar UMKM untuk membantu membangkitkan peningkatan dari sisi ekonomi, karena mereka didorong dan diberikan wadah oleh Pak Sandi sebagai peluang untuk mengembangkan usahanya. Serta memasarkan produk seluas-luasnya dan memperkenalkan produk olahan lokal ke khalayak," kata Heni di Desa Arjasari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2).

Heni menjelaskan Sandiaga Uno sosok yang menginspirasi bagi pelaku UMKM. Dikarenakan programnya nyata dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan prinsip 4As.

Baca juga : Jaringan Sandi Uno Gelar Pelatihan Olahan Keripik Dari Daun Teh

"Pak Sandi dimata kami sangat menginspirasi kepada UMKM untuk meraih sukses dengan programnya yang nyata dan mendorong kami kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas hingga melahirkan karya yg benilai manfaat secara nasional," jelas Heni.

Pada kegiatan ini diharapkan produk UMKM Kabupaten Bandung dapat diperkenalkan hingga ke luar daerah Kabupaten Bandung. Sehingga membantu pendapatan keluarga dan juga dapat membuka lapangan kerja baru.

Baca juga : Sahabat SandiUno Tangerang Bantu Naikkan Penjualan Produk UKM Pasundan

"Dengan diadakannya bazar UMKM ini produk-produk Kabupaten Bandung dapat dikenal lebih luas, karena pengunjung hadir dari berbagai kota maupun lintas kabupaten," imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.