Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Emak-Emak Girang Belanja Paket Sembako Murah UKM Sahabat SandiUno

Selasa, 17 Januari 2023 08:09 WIB
UKM Sahabat SandiUno Kabupaten Bogor menggelar bazar sembako murah di Desa Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1). (Foto: Ist)
UKM Sahabat SandiUno Kabupaten Bogor menggelar bazar sembako murah di Desa Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UKM Sahabat SandiUno Kabupaten Bogor menggelar bazar sembako murah di Desa Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini merasa senang dan terbantu lantaran saat ini harga bahan pokok dinilai masih mengalami kenaikan.

"Ngurangi beban sehari-sehari saya. Harga-harga lagi pada naik. Beras-beras mahal. Gula mahal," ujar Ibu Oon Masud (53) saat ditemui di lokasi bazar, Minggu (15/1).

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Kurangi Beban Ekonomi Keluarga

Dalam bazar ini, penerima cukup membayar paket sembako senilai Rp 100.000 dengan harga Rp 25.000. Adapun paket sembako tersebut berisikan beras 5 kilogram, gula 1 kg, minyak 1 liter, sabun cuci piring, dan teh.

"Sehari-hari saya cuma ibu rumah tangga. Ini alhamdulillah sangat membantu sekali ada UKM Sahabat SandiUno. Adannya sembako murah sangat membantu sekali," ucap Ibu Yayang (50) salah satu peserta bazar sembako murah.

Baca juga : Jinakkan Harga Sembako, Mendag Gandeng Pemda

Sementara itu, Rahmawati dari UKM Sahabat SandiUno menyebut tujuan acara ini untuk membantu masyarakat. Sebab, Rahmawati menilai Menparekraf Sandiaga Uno sebagai sosok yang memperhatikan rakyat.

Rahmawati menjelaskan, total ada 200 paket sembako yang disiapkan dalam bazar murah ini. Dia pun menyebut para warga antusias menyambut kegiatan ini.

Baca juga : Airlangga Hadiri Ultah Pernikahan Ke-34 Idris Laena

"Sangat luar biasa, mereka sangat bahagia sekali ya alhamdulillah sangat membantu untuk kebutuhan mereka saat ini. Dengan adanya program ini masyaallah alhamdulillah sangat membantu kebutuhan mereka," kata Rahmawati.

"Pak Sandi sangat luar biasa, sangat darmawan, sangat membantu untuk pemulihan ekonomi Indonesia, kerja nyatanya sangat luar biasa," sambung Rahmawati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.