Dark/Light Mode

Hadirkan Dapuria, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Di Prabumulih Lebih Berdaya

Sabtu, 18 Februari 2023 09:57 WIB
Puluhan perempuan di Kota Prabumulih antusiasi mengikuti kelas memasak bersama komunitas Dapuria Prabumulih, di RM Arjuna, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih, Jumat (17/2). Dalam kelas memasak yang diinisiasi oleh Srikandi Ganjar tersebut, para perempuan diajarkan ilmu memasak makanan khas Sumatera Selatan. (Foto: Ist)
Puluhan perempuan di Kota Prabumulih antusiasi mengikuti kelas memasak bersama komunitas Dapuria Prabumulih, di RM Arjuna, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih, Jumat (17/2). Dalam kelas memasak yang diinisiasi oleh Srikandi Ganjar tersebut, para perempuan diajarkan ilmu memasak makanan khas Sumatera Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan perempuan di Kota Prabumulih antusiasi mengikuti kelas memasak bersama komunitas Dapuria Prabumulih, Jum'at (17/2). Dalam kelas memasak yang diinisiasi oleh Srikandi Ganjar tersebut, para perempuan diajarkan ilmu memasak makanan khas Sumatera Selatan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel), Nur Indah Haryani mengatakan kelas memasak itu diadakan di RM Arjuna, Jl. Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih.

Indah berharap kelas memasak tersebut  bisa mendukung perempuan untuk lebih berdaya, produktif dan kreatif.

Baca juga : Hijaukan Bumi, Srikandi Ganjar Kalbar Dan Hidroponti Kompak Gelar Pelatihan Budidaya Hidroponik

"Kami dalam rangka mendukung teman-teman perempuan, tidak hanya keterampilan dalam mengisi ruang pembangunan, tapi lebih dalam lagi, daripada itu untuk membangkitkan energi, dorongan dari dalam. Selama ini memang perempuan sangat identik dengan urusan rumah tangga, sehingga kami menggelar kelas memasak ini yang diharapkan mendorong perempuan untuk tetap produktif," ujar Indah.

Dengan mengetahui berbagai olahan makanan khas Sumsel, diharapkan para perempuan tersebut bisa bangga dan lebih mengkonsumsi makanan khas Sumsel. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menginspirasi perempuan dalam membangun usaha.  

"Semoga dengan berkolaborasi dengan Dapuria tersebut bisa membuka mata perempuan bahwasannya hobi memasak pun bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan ke depannya," lanjut Indah. 

Baca juga : Sediakan Minyak Goreng Subsidi Ke Masyarakat, Ganjar Perketat Distribusi MinyaKita

Indah mengapresiasi semangat perempuan yang mengikuti kegiatan tersebut. Indah berkomitmen untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut menjadi peluang usaha dalam meningkatkan ekonomi keluarga maupun membantu Sumsel untuk meningkatkan inovasi usaha di bidang kuliner.

"Ini bagus ya, untuk menjadi peluang usaha bagi perempuan di sini, kedepan kita coba konsolidasikan terkait model bisnisnya dan pelatihan pemasarannya dengan memanfaatkan medsos misalnya, sehingga kegiatan ini bisa berkelanjutan, kita upayakan hal tersebut bisa ter realisasi," tambahnya.

Melalui Srikandi Ganjar, Indah berkomitmen untuk terus memberikan program untuk para perempuan di Sumatera Selatan. Sebab, dirinya menilai perempuan di era modern saat ini dituntut harus memiliki keterampilan.

Baca juga : Buktikan Rasa Cinta Lingkungan, Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Warga Tanam 500 Bibit Mangrove

"Tidak harus menghasilkan sih, yang penting produktif dan punya keterampilan. Penghasilan atau pendapatan itu bonus. Semoga perempuan khususnya di Sumsel dengan keberadaan kami semakin unggul dan terdepan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.