Dark/Light Mode

Antisipasi Harga Naik Jelang Ramadan

Mak Ganjar Tanam Ratusan Pohon Cabe Di Pasar Minggu

Sabtu, 18 Februari 2023 14:39 WIB
Relawan Mak Ganjar menanam ratusan pohon cabe di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/2). (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar menanam ratusan pohon cabe di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar menanam ratusan pohon cabe di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/2).

Ketua Korwil Mak Ganjar Jakarta Selatan Asih Puji Astuti mengatakan, hal ini untuk menyiasati kenaikan harga cabe jelang yang diprediksi terjadi saat bulan Ramadhan.

"Jadi program Petik Masak kita tepat waktu untuk saat-saat ini karena menjelang puasa yang mana harga cabe itu pasti melambung tinggi," ujar Asih, Sabtu (18/3).

Baca juga : Kursus Industri Rumah Tangga, Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Natural

Asih menambahkan, Mak Ganjar juga memberikan pelatihan untuk puluhan warga agar bisa budidaya pohon cabe.

"Alhamdulillah warga di sini bisa mendapatkan ilmu, jika bisa merawatnya dengan baik di bulan puasa nanti kita bisa panen dan menikmati hasil," ujar Asih.

Program Petik Masak mendapat respon positif dari warga salah satunya Hartati, warga Pasar Minggu. Ia mengatakan kedatangan Mak Ganjar sangat mengedukasi warga.

Baca juga : Ganjar Ajak Petani Milenial Ikut Genjot Produktivitas Padi Di Panen Raya

"Saya sangat senang sekali, tadinya saya belum tau jadi bisa tau cara menanam dan merawat dan warga juga bisa lebih mengerti," kata Hartati.

Hartati mengatakan, ia berharap apa yang diberikan Mak Ganjar bisa membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga cabe bulan Ramadan nanti.

"Di tanam hari ini, mudah-mudahan di bulan puasa nanti sudah ada buahnya dan semoga apa yang diberikan oleh Mak Ganjar mendapat keberkahan," kata Hartati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.