Dark/Light Mode

Gercep Wujudkan Training Center, Erick Surati Kepala Badan Otorita IKN

Selasa, 21 Februari 2023 15:52 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2). Bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali (kanan) dan Ratu Tisha Destria (kiri). (Foto: YouTube)
Ketua PSSI Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2). Bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali (kanan) dan Ratu Tisha Destria (kiri). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bergerak cepat, mendukung rencana Presiden Jokowi untuk membangun Training Center atau Pusat Pelatihan untuk timnas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Mantan Presiden Inter Milan itu telah melayangkan surat kepada Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, untuk memohon dukungan pembangunan Training Center tersebut.

Dalam surat bertanggal 20 Februari 2020 yang ditembuskan ke Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Erick menyampaikan permohonan lahan seluas 30 hektar, untuk kebutuhan pembangunan Training Center.

Baca juga : Presiden Minta Erick Kerek Prestasi Sepak Bola RI

"Pembangunan lapangan sepakbola dalam kompleks Training Ground akan dikerjakan oleh PSSI. Sedangkan pembangunan jalan beserta infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR," kata Erick dalam surat tersebut.

Dalam keterangan pers usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi pada Senin (20/2), Erick menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung transformasi sepak bola Indonesia.

Pemerintah juga siap membantu PSSI dalam membangun tempat pelatihan yang dibutuhkan tim nasional. Serta pembangunan infrastruktur lainnya, seperti lapangan-lapangan pertandingan berkelas internasional.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Gelar Lomba Tari Malam Rindu Budaya Di IKN Nusantara

"Pemerintah siap mem-back up PSSI dalam membangun training camp, yang dibutuhkan oleh tim nasional kita. Juga infrastruktur lainnya seperti lapangan-lapangan pertandingan, yang akan dipakai untuk kejuaraan-kejuaraan internasional,” papar Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini menargetkan, tahun depan, Training Center timnas Indonesia harus memiliki setidaknya empat lapangan.

Selain itu, Erick juga berencana menyediakan Training Camp (TC) bagi para atlet.

Baca juga : Ridwan Kamil Lantik Samono Jadi Kepala BPKP Provinsi Jabar

"Insya Allah, kalau memang kita serius, tahun depan Training Center ini paling tidak sudah memiliki empat lapangan latihan. Mungkin juga, tempat TC untuk para atlet," ucap Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.