Dark/Light Mode

Kuatkan Pondasi, Sahabat Ganjar Ajari Milenial Sumedang Kelola Sampah Inovatif

Jumat, 24 Februari 2023 20:56 WIB
Sahabat Ganjar memperkenalkan Ecoprint kepada generasi Milenial Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (25/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar memperkenalkan Ecoprint kepada generasi Milenial Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (25/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus memperkuat pondasi dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 bersama para simpatisan di berbagai daerah.

Kali ini, bersama warga Kabupaten Sumedang dan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), relawan yang dipimpin Gus Nahib ini menggelar sejumlah kegiatan inovatif, Jumat (24/2).

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Sumedang, Amas, mengatakan, aksi pihaknya di Kabupaten Sumedang tepatnya berlangsung di Kecamatan Tanjungsari.

Baca juga : GMC Banten Ajak Masyarakat Berbudi Daya Ikan Nila Sistem Bioflok

Di sana, para relawan memperkenalkan Ecoprint ke para milenial, dan memberi pelatihan kepada mereka.

'Kita kenalkan kepada para milenial Sumedang, cara mengelola sampah dengan inovatif dan memiliki nilai jual yang tinggi," kata Amas.

Dia juga menjelaskan tentang alasan mengapa memilih Ecoprint sebagai sarana mengenalkan Ganjar Pranowo kepada milenial yang hadir kali ini.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Lakukan Aksi Tanam Pohon Hingga Bersihkan Sampah

"Komunitas Ecoprint lagi trend sekarang ini, terutama bagi anak muda yang gemar mengikuti isu isu sampah plastik. Karena hal tersebut, kami memilih komunitas ini untuk ikut mendukung Bapak Ganjar," jelas Amas.

Salah satu peserta pelatihan Ecoprint, Putri Arianti menyebutkan, sebelum mengikuti pelatihan dari Sahabat Ganjar, dirinya sudah mendukung Ganjar Pranowo.

"Kami memilih Pak Ganjar karena beliau pemimpin yang dekat sama anak muda dan peduli sama masyarakat. Beliau juga pemimpin amanah dan idola lah saat ini," ungkap Putri.

Baca juga : Peringati Hari Berpikir Sedunia, Ganjar Milenial Center Banten Gelar Sekolah Demokrasi

Selain itu di Kota Tasikmalaya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan sosial berupa gotong royong yang berlangsung di Kecamatan Indihang.

Pada kegiatannya, Ketua DPC Kota Tasikmalaya, Rahmat Hidayat mengatakan gotong royong ini adalah kegiatan positif yang harus dilaksanakan di setiap daerah.

"Gotong royong kegiatan yang sangat baik dan positif. Kebersamaan selalu ada ketika mengadakan gotong royong. Orang tua kita dari dulu sudah mengajarkan hal tersebut," ucap Rahmat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.