Dark/Light Mode

Silaturahmi Ke Pesantren

Santrine Abah Ganjar Disambut Antusias Tokoh Agama Dan Masyarakat

Sabtu, 25 Februari 2023 10:54 WIB
Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) menyambangi Pondok Pesantren Subulussalam 2 yang berada di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat (24/2). (Foto: Ist)
Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) menyambangi Pondok Pesantren Subulussalam 2 yang berada di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat (24/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para ulama, santri dan masyarakat dari berbagai daerah, sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) menyambangi Pondok Pesantren Subulussalam 2 yang berada di Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Sekjen SAG Rest Cahyadi mengatakan kegiatan silaturahmi ke pondok pesantren yang berlangsung pada Jumat (24/2) malam itu, dihadiri tak kurang dari 200 tokoh agama, kiai dan ulama se-Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Komering Ulu.

Cahyadi menjelaskan kehadiran SAG ke pesantren selain merajut ukhuwah Islamiyah, juga untuk melakukan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

"Kami bersilaturahmi ke pondok pesantren yang ada di Ogan Komering Ilir ini. Kami meminta doa para kyai, ulama, sesepuh semuanya. Harapan kami dengan doa beliau ini sesuai dengan harapan kami," ujar Cahyadi di lokasi.

Baca juga : Ibas Sampaikan Pentingnya Ilmu Agama Dan Pengetahuan

Dia menuturkan kedatangan sukarelawan SAG ke Pondok Pesantren Subulussalam 2 pun mendapatkan antusias yang luar biasa dari santri, tokoh agama serta masyarakat.

Menurut Cahyadi, sambutan positif tersebut merupakan respons masyarakat yang dilatarbelakangi oleh keinginan bersama-sama untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Kemudian hal tersebut mereka tuangkan dalam kegiatan silaturahmi, sekaligus doa bersama yang diadakan. Hal itu juga dinilai sebagai langkah SAG untuk memakmurkan pesantren-pesantren.

"Sambutan pesantren dan masyarakat di sini baik dan bagus. Kami juga terenyuh ketika masyarakat antusias untuk sama-sama berdoa karena masyarakat juga menginginkan beliau untuk menjadi presiden di 2024," ucap Cahyadi.

Baca juga : Lomba Stand Up Comedy Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar Di Jabar Dan Kalsel

"Sehingga ini sangat mengharukan. Dukungan yang begitu besar dari masyarakat sini yang menginginkan Pak Ganjar," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, sukarelawan SAG juga menyerahkan bantuan serban dan sarung yang dilakukan secara simbolis dan diterima langsung pihak pondok pesantren.

KH Abdul Mungin, selaku Pengasuh Pondok Pesantren Subulussalam 2 menyampaikan untuk para pendukung Ganjar itu. Dia menyebut hal itu merupakan komitmen SAG untuk memajukan pesantren.

"Gerakan Santrine Abah Ganjar ini bagus, harus tetap bersatu. Mudah-mudahan dengan SAG masuk ke pesantren bisa ikut memakmurkan pesantren," ungkap KH Abdul Mungin.

Baca juga : Ustaz Sahabat Ganjar Sumut Ajarkan Warga Deli Serdang Tata Cara Salat Jamak Dan Qasar

Sebagai perwakilan pesantren, dia pun mendukung SAG yang menginginkan Ganjar Presiden 2024. KH Abdul Mungin juga berharap, jailnan silaturahmi yang terjalin dengan sukarelawan SAG bisa terus berjalan dan berlanjut.

"Bagus ya untuk kemajuan dan kemaslahatan pondok pesantren se-Indonesia, karena tujuan kita di sini adalah untuk memakmurkan semua pondok-pondok kita," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.