Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dinkominfo Muba Gandeng Micepro Indonesia Terbitkan E-Book Capaian Kinerja

Selasa, 7 Maret 2023 17:31 WIB
Dinas Kominfo Musi Banyuasin (Muba) menggandeng dan bekerja sama melakukan MoU dengan PT. Micepro Indonesia menerbitkan buku dan E-book di Jakarta, Selasa (7/3). (Foto: Istimewa)
Dinas Kominfo Musi Banyuasin (Muba) menggandeng dan bekerja sama melakukan MoU dengan PT. Micepro Indonesia menerbitkan buku dan E-book di Jakarta, Selasa (7/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk menjalin sinergi dan kolaborasi semua pemangku kepentingan, Dinas Kominfo Musi Banyuasin (Muba) menggandeng dan bekerja sama melakukan MoU dengan PT. Micepro Indonesia menerbitkan buku dan E-book dengan judul Muba Review Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin 2023, di Jakarta, Selasa (7/3). Langkah ini diambil untuk percepatan sukses pelaksanaan program CSR di daerah.

Selama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba telah menjalankan peran mendukung pelaksanaan program CSR perusahaan berupa regulasi dan sosialisasi program.

Upaya ini untuk menjembatani komunikasi perusahaan baik dengan masyarakat, lembaga, instansi, perguruan tinggi dan pihak swasta maupun stakeholder lainnya.

Baca juga : Pesut Etam Janjikan Kekuatan Penuh Hadapi Persija

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kominfo terus memacu langkah dalam mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, berkelanjutan dan mendorong peningkatan investasi baik melalui pertumbuhan ekonomi daerah dan program Corporation Social Responsibility (CSR).

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP mewakili Pemkab Muba dan Direktur Marketing Berto Joshua Siahaan dari PT.Micepro Indonesia melakukan penandatanganan MoU sebagai tanda dimulainya kerja sama.

"Pj Bupati Muba H Apriyadi menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muba menyambut baik dan berterima kasih atas prakarsa, kreativitas dan inovasi yang dilakukan Dinkominfo Muba dengan mengandeng PT. Micepro Indonesia sebagian mitra dalam penyusunan buku dan E-Book tersebut," kata Herryandi, Selasa (7/3).

Baca juga : Airlangga Ajak Bos WEF Ciptakan Lapangan Kerja

Dikatakan, Pj Bupati yakin bahwa buku dan E-Book ini nanti bisa sebagai referensi pembanding untuk mengetahui seberapa jauh manfaatnya terhadap program-program CSR yang telah diimplementasikan oleh perusahaan yang berinvestasi dan badan usaha yang sudah menyalurkan dana CSR untuk masyarakat Muba.

Serta mengetahui faktor-faktor penghambat dalam implementasinya dan ini membutuhkan bantuan seluruh perusahan yang bergerak di Muba.

"Buku tersebut diharapkan dapat menjadi well inform publik baik nasional maupun internasional. Bahwa Muba memiliki banyak potensi investasi yang bisa digali untuk kita bagi sebarkan kepada para stakeholders maupun shareholders, instansi, lembaga, perguruan tinggi, pelaku usaha sebagai referensi," kata dia.

Baca juga : Pj Bupati Muba Raih Penghargaan Inovasi Permodelan Pendampingan Sawit Rakyat

Kehadiran buku tersebut, lanjutnya, tidak saja menambah koleksi media komunikasi dan publikasi di era digital saat ini tentang up date Muba terkini. Tetapi juga sebagai bukti kongkrit aktualisasi atas komitmen para pelaku dunia usaha dalam turun membangun Muba melalui program CSR di daerah Muba.

Untuk itu, dia berharap, seluruh perusahan yang berada di Muba dapat memanfaatkan peluang penerbitan buku dan E-Book sebagai wadah informasi atas CSR yang dikucurkan seluruh perusahaan yang berada di Muba.

"Ini bagian keterbukaan informasi atas kemajuan perusahaan membantu mensejahterakan warga Muba melalui dana CSR perusahaan," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.