Dark/Light Mode

Dukung Bakat Anak Muda Kota Kupang

Srikandi Ganjar NTT Gelar Kompetisi Persahabatan Basket

Jumat, 17 Maret 2023 11:11 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan kompetisi persahabatan basket bagi kalangan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3). 
Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan kompetisi persahabatan basket bagi kalangan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan kompetisi persahabatan basket bagi kalangan anak muda di Kota Kupang, Kamis (16/3). 

Kegiatan itu berlangsung di Taman Nostalgia, Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT, Raeda Kusrorong mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mendukung kaum muda di Kota Kupang bisa menyalurkan hobi positif mereka. 

Baca juga : Gelar Funbattle Coffee, Srikandi Ganjar Jatim Dorong Lahirkan Barista Profesional

Diharapkan ini menjadi wadah bagi anak muda Kota Kupang untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang yang mereka sukai, salah satunya yaitu olahraga basket. 

"Kami ingin akrab sama anak-anak muda dengan kegiatan-kegiatan yang menarik anak muda untuk bersama-sama mengenal hal positif. Kegiatan hari ini sebagai wadah untuk anak-anak muda itu meluaskan talentanya apalagi di bidang basket," ujar Raeda. 

Srikandi Ganjar NTT bertekad untuk terus memberikan dorongan positif dari segala sisi, tak terkecuali di bidang olahraga. 

Baca juga : Orang Muda Ganjar NTT Gelar Fun Run Bersama Milenial Kota Kupang

"Harapannya anak-anak muda tetap bersemangat dalam bidang yang mereka sukai, talenta apapun yang mereka punya, itu tetap dikembangkan. Kami di sini support agar mereka melakukan hal-hal positif yang bisa kami sediakan," kata Raeda. 

Pada kesempatan itu, penanggung jawab acara Boni Bria menjelaskan olahraga basket dipilih sebagai kompetisi karena sedang tren di kalangan anak muda NTT, khususnya Kupang. 

"Kebetulan basket lagi hype di Kupang, juga banyak peminat, jadi kebetulan kami juga jarang main basket, adanya Srikandi ini jadi tersalurkan hobi adik-adik bisa bermain basket lagi sepuasnya," tutur Boni. 

Baca juga : Paduan Suara Anak Muda Papua Siap Meriahkan Peresmian PYCH

Kegiatan outdoor itu, kata Boni, jadi primadona setelah pandemi Covid-19 mulai landai.

"Soalnya, kan, habis Covid-19 kemarin tidak bisa dilaksanakan, jadi begitu sekarang bisa, dengan harapan semua bisa kembali lagi lebih ramai," lanjut Boni. 

Acara itu juga sebagai bentuk sosialisasi tentang sosok Ganjar Pranowo kepada warga setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.