Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dianggap Pemimpin Amanah, Ratusan Warga Sulsel Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Jumat, 17 Maret 2023 22:26 WIB
Relawan Sahabat Ganjar menggelar sholawat dan doa bersama masyarakat Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Relawan Sahabat Ganjar menggelar sholawat dan doa bersama masyarakat Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar mengajak masyarakat Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) bersholawat dan berdoa agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, Jumat (17/3).

Dukungan ini diberikan lantaran Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu dinilai pemimpin yang amanah, peduli dengan rakyat, dan telah mempunyai banyak prestasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan bertajuk Sejuta Sholawat Serta Doa Dukung Ganjar Pranowo 2024 ini diikuti ratusan masyarakat, dan diawali Hadroh Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Buru.

Aksi mereka melantunkan sholawat di atas panggung disambut suka cita seluruh peserta, sambil bersholawat dan mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Kemudian, acara berlanjut dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, untuk meminta ridho Allah SWT agar acara berjalan dengan lancar.

Baca juga : Gagalkan Pengiriman 5 Kg Paket Sabu, Petugas BNNP Sumsel Diganjar Penghargaan

Setelah itu seluruh masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemutaran video profil Ganjar Pranowo.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Subair Silaleng, mengatakan.

Kegiatan Sejuta Sholawat Serta Doa Dukung Ganjar Pranowo 2024 ini bertujuan untuk berdoa kepada Allah SWT agar masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, selalu diberikan keberkahan.

Selain itu juga memperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Bone sosok pemimpin yang tepat adalah Ganjar Pranowo.

"Pada malam hari ini merupakan ajang tali silaturahmi sesama warga Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kami memohon kepada keberkahan dan kesejahteraan untuk masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melalui pemimpin yang tepat," kata Subair.

Baca juga : Ganjar Terima 14 Ribu Usulan Warga, Siapkan Anggaran 22 Triliun 

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT kegiatan Sejuta Sholawat Serta Doa Dukung Ganjar Pranowo 2024, berjalan dengan lancar dan sukses," imbuhnya.

Menurut dia, masyarakat yang hadir bersuka cita dalam berdoa dan bersholawat bersama kali ini.

"Ini menjadi momentum yang baik untuk masyarakat di sini, untuk mendoakan pemimpin Indonesia yang amanah dan peduli dengan masyarakat “ terang Subair. 

Di kegiatan ini, Ustadz Jamaluddin AL Ghafani, sempat memberikan tausiah. Dan Ustadz Andi Awal Al Ghifari M memimpin jalannya Istighosah dan sholawat.

Kegiatan Sejuta Sholawat Serta Doa Dukung Ganjar Pranowo 2024 ini kemudian ditutup dengan Doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan Masyarakat Bone, Sulawesi Selatan dan Indonesia tetap damai saat Pilpres mendatang.

Baca juga : Peduli Kemanusiaan, Ratusan Driver Ojol Pendukung Ganjar Donor Darah Di Jakarta

DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bone berharap, dengan kegiatan yang berlangsung ini bisa memudahkan langkah Ganjar Pranowo untuk melenggang mulus pada Pilpres 2024 mendatang.

“Harapannya silaturahmi ini akan terus terjalin dengan Masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan untuk bapak ganjar dan sekeluarga semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," pungkas Subair. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.