Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gagalkan Pengiriman 5 Kg Paket Sabu, Petugas BNNP Sumsel Diganjar Penghargaan

Jumat, 17 Maret 2023 22:18 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud untuk terus menyetop peredaran narkoba di Kabupaten Muba bekerja sama dengan jajaran Personil Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan dilakukan secara masif.

Alhasil, pada Oktober 2022 lalu jajaran Petugas Badan BNNP Sumsel berhasil menggagalkan upaya pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu total seberat 5 kilogram di Kabupaten Muba.

Hal ini dinilai berhasil menyelamatkan ribuan jiwa warga di Bumi Serasan Sekate dari ancaman narkoba.

Baca juga : Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tangerang Kembali Raih Penghargaan

"Terima kasih kepada semua personil BNNP Sumsel yang menyelamatkan jiwa masyarakat Muba dari ancaman narkoba," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat pemberian penghargaan Kepada personel BNNP yang telah mengungkap jaringan narkotika, di Kantor Perwakilan Muba, di Palembang, Jumat (17/3).

Dikatakannya, memberantas peredaran narkoba di Muba merupakan tantangan yang luar biasa dan harus di-back up oleh pihak terkait. Salah satunya, BNNP Sumsel, yang mempunyai komitmen tinggi untuk memberantas narkoba.

"Salah satu upaya untuk meminimalisir peredaran dan penggunaan narkoba di Muba kami Pemkab Muba telah menerapkan aturan larangan pesta malam. Kita harus tegas dalam memberantas peredaran narkoba, ini bukan budaya tetapi musuh kita bersama," tegasnya.

Baca juga : Cegah Penipuan Saat Belanja Online, Begini Caranya

Ia menambahkan, Pemkab Muba sangat berharap, BNN bisa membuka kantor di wilayah itu agar pemberantasan narkoba di wilayah Muba dapat lebih maksimal lagi.

"Memang saat ini kita terkendala moratorium. Tetapi kami sangat berharap agar BNN bisa bermarkas di Muba," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNNP Sumatera Selatan Brigjen Djoko Prihadi melalui Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Sumsel Adi Herpaus SH MSi mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama jajaran Pemkab Muba yang sangat komitmen dengan pemberantasan peredaran dan penggunaan narkoba. 

Baca juga : Menag Minta Perbanyak Petugas Dan Pembimbing Haji Wanita

"Kepala Daerah harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk melindungi warga di daerah dari ancaman peredaran narkoba. Salah satunya Muba yang sangat komitmen untuk memberantas peredaran narkoba," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.