Dark/Light Mode

Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga

Relawan Sandi Uno Berikan Pelatihan  Kosmetik Bagi Emak-emak Sukabumi

Sabtu, 18 Maret 2023 08:39 WIB
Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi menggelar  pelatihan sabun aromaterapi dapat menjadi usaha baru dalam meningkatkan perekonomian Desa Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/3). (Foto: Ist)
Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi menggelar pelatihan sabun aromaterapi dapat menjadi usaha baru dalam meningkatkan perekonomian Desa Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemberdayaan ibu rumah tangga melalui pelatihan kosmetik dapat mendorong wirausaha baru, guna meningkatkan pendapatan keluarga. Oleh karena itu, relawan Sandiaga Uno menginginkan masyarakat Sukabumi secara mandiri menciptakan peluang untuk membuka usaha semakin terbuka lebar.

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi, Evie Sofia mengatakan melalui pelatihan sabun aromaterapi dapat menjadi usaha baru dalam meningkatkan perekonomian Desa Cicurug. Ia pun mengaku programnya dapat berhasil karena memiliki link untuk ekspor go Internasional.

"Kami dari Gerbong Pecinta Sandiuno Sukabumi melakukan pelatihan pembuatan sabun aromaterapi untuk meningkatkan skill dari para pelaku UMKM, ibu rumah tangga, dan juga milenial," kata Evie di Aula Serbaguna Desa Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jum'at (17/3).

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Ciptakan Lapangan Kerja Baru

"Mereka antusias mengikuti pemateri yang di mana kita mempunyai link untuk ekspor pembelinya dari Kanada dan India sudah ada, jadi kita manfaatkan kearifan lokal sabun aromaterapi berbahan dasar kelor, madu, kunyit, susu, dan strawberry," sambungnya.

Evie menjelaskan Sandiaga Uno figur yang fokus mensejahterakan rakyat Indonesia, terutama pelaku UMKM. Sehingga program yang digencarkan relawan sesuai dengan arahannya. 

"Bang Sandi tokoh yang peduli terhadap UMKM dan penciptaan lapangan kerja, sehingga kami mendukung program beliau yang fokus berkarya. Dengan ini kita dampingi mereka sampai berhasil menjadi wirausahawan," jelas Evie.

Baca juga : Pulihkan Ekonomi Korban Kebakaran Plumpang, Relawan Sandi Uno Beri Bantuan

Salah satu peserta Imas, 41, antusias mengikuti pelatihan yang memiliki dampak besar bagi pelaku UMKM. Menurutnya setalah pelatihan ia akan mengembangkan potensinya dibidang kecantikan. 

"Saya tertarik dengan pelatihan ini mempunyai usaha disambal dengan belajar membuat sabun dapat meningkatkan penghasilan, apalagi modalnya minim namun keuntungannya sangat tinggi," tutur Imas.

Seluruh peserta berharap dapat diberikan pelatihan-pelatihan lainnya. Imas pun menuturkan Sandiaga Uno dapat membawa pengaruh positif bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Relawan Sandi Uno Luncurkan Aplikasi Superpetani.com

"Terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Gerbong Pecinta Sandiuno harapannya semakin banyak pelaku UMKM mendapatkan seminar gratis sehingga tambahan pendapatan bagi kami, khususnya ibu rumah tangga. Semoga gerakan Pak sandi bisa menjadi pengaruh besar bagi Indonesia," pungkasnya.

Dalam kesempatan sama peserta disabilitas mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno atas program bermanfaat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.