Dark/Light Mode

Gandeng Yayasan Al-Hasyim Indonesia

Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim Gelar Haul Akbar Untuk Mbah Hasyim

Sabtu, 18 Maret 2023 09:12 WIB
Para sukarelawan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim menggelar kegiatan Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia, di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (17/3).
Para sukarelawan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim menggelar kegiatan Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia, di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (17/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para sukarelawan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim menggelar kegiatan Haul Akbar Mbah Hasyim ke XXIII bersama Yayasan Al-Hasyim Indonesia, Jumat (17/3).

Kegiatan yang diisi dengan selawatan dan khataman Al-Qur’an itu digelar di Desa Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Menurut Ketua Kyai Muda Jatim KH. Ali Baidlowi kegiatan bersama sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, ulama dan para santri di ponpes tersebut.

Baca juga : Mak Ganjar Sumsel Bawa Bantuan Lagi Untuk Warga Korban Banjir

“Alhamdulilah tadi kami mengadakan haul akbar untuk Kiai Haji Mbah Hasyim dan leluhur masyarakat Purwosari Bojonegoro. Kami isi dengan selawatan bersama,” ujar Ali di lokasi.

Dalam kegiatan ini, Kyai Muda Jatim juga mengundang Habib Muhammad bin Idrus Al Jufrini dan Gus Luthfi yang terkenal di wilayah Jawa Timur serta para pengasuh ponpes dan santri.

Diperkirakan peserta yang hadir mencapai lebih dari seribu orang. Dalam kegiatan ini, Kyai Muda Jatim juga memperkenalkan sosok Gubernur Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat.

Baca juga : Gandeng Habsy Al-Ridho, Srikandi Ganjar Kalteng Belajar Habsy Dan Hadrah

“Insyaallah dukungan untuk Pak Ganjar luar biasa di sini,” sambungnya.

Kyai Muda Jatim juga membawa bantuan sejumlah kipas angin bagi para santri di pondok pesantren tersebut. Selain itu, diberikan juga bantuan untuk pelaksanaan kegiatan haul akbar tersebut.

Sementara Pengasuh Ponpes Yayasan Al-Hasyim Indonesia, KH Imam Rofii menyambut baik partisipasi dan kedatangan Kyai Muda Dukung Ganjar Jatim.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Jabar Gelar Festival Seni Di Pondok Pesantren Tasikmalaya

Dia mengatakan haul akbar sudah menjadi kegiatan rutin di ponpes tersebut. 

Kali ini menjadi istimewa karena hadir juga sukarelawan dari Kyai Muda Jatim.

“Kami mengapresiasi kedatangan Kyai Muda Jatim. Sekaligus kami mengharapkan Pak Ganjar sosok yang humanis dan santun ini tidak hanya menjadi pemimpin Jateng tetapi jadi pemimpin negara,” ujar Imam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.