Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Penyuluhan Stunting Di Pacitan

Selasa, 7 Maret 2023 19:50 WIB
Relawan Kiyai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar kegiatan penyuluhan tentang stunting terhadap masyarakat khususnya anak muda yang ada di Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (7/3) sore. (Foto: Ist)
Relawan Kiyai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar kegiatan penyuluhan tentang stunting terhadap masyarakat khususnya anak muda yang ada di Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (7/3) sore. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Kiyai Muda Jawa Timur pendukung Ganjar Pranowo menggelar kegiatan penyuluhan tentang stunting terhadap masyarakat khususnya anak muda yang ada di Kab. Pacitan, Jawa Timur, Selasa (7/3) sore. 

Koordinator Kyai Muda Jawa Timur, Kyai Ali Baidlowi MZ mengatakan acara ini dihadiri ratusan orang dengan narasumber Dokter Minatul Aini. 

Target kegiatan ini yaitu anak muda yang masuk usia pernikahan, pasangan muda hingga masyarakat umum agar terhindar dari masalah stunting. 

"Kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada pasangan muda tentang bagaimana menghindari gizi buruk atau masalah stunting terhadap anak," kata Ali usai kegiatan di Ponpes Al Fatah, Desa/Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Jawa Timur. 

Baca juga : Ganjar Gelontorkan Rp 437 Miliar Untuk Program Penyelenggaraan Jalan Di Jateng

Menurut Ali, stunting ini harus dicegah agar generasi muda saat ini bisa mengurus Anak-anaknya dengan baik ketika dalam berumah tangga. 

"Semoga kehadiran Kyai Muda jatim ini memberikan manfaat bagi masyarakat Pacitan, terutama kegiatan hari ini," ucapnya. 

Sementara Pengasuh Ponpes Al Fatah Arjosari, Pacitan, KH. Hamka Hakim menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang membuat generasi yang akan datang terhindar dari masalah gizi buruk ini.

Hamka mengakui tidak semua anak muda khususnya santri mengetahui masalah stunting, sehingga kegiatan ini bermanfaat ketika nanti mengurus anak dari mulai kehamilan hingga dewasa. 

Baca juga : Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Serahkan Bantuan Alat Steam Dan Las Listrik

"Saya berharap acara ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya, khususnya kaum santri dan juga masyarakat dari akar rumput. Kita berharap untuk generasi yang akan datang itu tidak ada lagi istilahnya kekurangan gizi atau nutrisi," tegasnya. 

Dokter Minatul Aini dalam paparanya mengemukakan cara mencegah stunting diantaranya yaitu ketika masa kehamilan, seorang wanita tidak boleh kekurangan asupan gizi maupun nutrisi, tidak boleh mengalami Anemia, hingga setelah melahirkan seorang anak harus diberikan ASI yang berkualitas, serta rutin imunisasi. 

Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Kyai Muda Jatim turut menggelar doa bersama agar Ganjar menjadi Presiden 2024. Kyai Ali menyatakan Ganjar merupakan sosok yang pantas menjadi Presiden Indonesia 2024-2029. 

Baca juga : 7 Kali Menang Beruntun, Juku Eja Cium Bau Gelar Juara Liga 1

Sebab, Ganjar telah terbukti programnya membawa masyarakat ke arah yang lebih baik, salah satunya sukses menyelesaikan terkait  stunting di Jawa Tengah. 

Sementara KH. Hamka mengakui figur Ganjar merupakan yang dekat dengan para ulama, kyai hingga secara kultural dengan dekat dengan masyarakat Pacitan. 

"Mendoakan Pak Ganjar, semoga beliau nanti diberikan kekuatan oleh Allah SWT, apa yang bisa dilakukan dalam skala nasional bisa terkabul, kita doakan sehat, panjang umur," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.