Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Milenial Center Sinjai Gelar Pelatihan Jadi Barista

Selasa, 28 Maret 2023 10:55 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC)  cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi pada Selasa (28/3). Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Center (GMC) cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi pada Selasa (28/3). Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Milenial Center (GMC)  cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi pada Selasa (28/3).

Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Ramadhan, M. Iqbal, pengurus GMC Korwil Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan itu sebagai upaya memajukan UMKM dengan cara mengembangkan softskill di kalangan pemuda di Kabupaten Sinjai. 

Baca juga : Cetak Sejarah, Chelsea Gelar Bukber Di Stamford Bridge

"Kegiatan ini sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada pemuda atau generasi milenial dalam mengembangkan kemampuannya terutama  dalam bidang ekonomi kreatif. Ini sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja," ujar Ramadan di lokasi.

Dia mengatakan ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu.

Selain itu, GMC mensosialisasikan juga nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang

Baca juga : Orang Muda Ganjar Yogyakarta Gelar Pelatihan Kreatif Membuat Card Holder

Senada dengan Ramadhan, Syam, selaku Koordinator GMC Korda Sinjai juga mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu.

"Terkhusus di Kabupaten Sinjai GMC ini telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan yang telah melibatkan ratusan pelajar, pemuda dan mahasiswa. Euforia milenial dalam merespons setiap kegiatan yang dilangsungkan GMC begitu besar. Ini memang menjadi kebutuhan pemuda sehingga menjadi dampak positif bagi kehidupan pribadi mereka serta masyarakat pada umumnya," ujar Syam.

Sementara, Dody, salah satu milenial yang ikut kegiatan pelatihan itu mengaku tak sabar menjadi mahir sebagai barista setelah mengikuti pelatihan tersebut.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Lampung Gelar Kelas Fotografi

"Senang sekali bisa belajar jadi barista dengan ikut kelas pelatihan gratis seperti ini. Terima kasih GMC sudah menggelar kegiatan ini," ujar Dody.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.