Dark/Light Mode

Tingkatkan Skill Perempuan Milenial Kebumen

Srikandi Ganjar Jateng Gelar Pelatihan Mengolah Limbah Plastik

Selasa, 28 Maret 2023 16:06 WIB
Sukarelawan Srikandi Ganjar Jateng menggelar kegiatan pelatihan mengelola limbah plastik di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (28/3).  (Foto: Ist)
Sukarelawan Srikandi Ganjar Jateng menggelar kegiatan pelatihan mengelola limbah plastik di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (28/3).  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar Jateng menggelar kegiatan pelatihan mengelola limbah plastik di Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (28/3).  

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah skill perempuan milenial di Kebumen dalam membuat kerajinan tangan dari limbah plastik," ujar koordinator wilayah Srikandi Jateng Putri Indah Meilani di lokasi.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Sinjai Gelar Pelatihan Jadi Barista

Selain itu, kata Putri, Srikandi Ganjar juga mengajak para peserta untuk mampu membaca peluang dari sesuatu yang tak ternilai menjadi produk yang bernilai ekonomis. Salah satunya yaitu memanfaatkan limbah plastik. 

Hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi produksi sampah plastik yang sulit diurai oleh alam. Dalam kegiatan ini, Srikandi Ganjar Jawa Tengah juga sekaligus melakukan sosialisasi tentang kinerja positif dari sosok Ganjar Pranowo

Baca juga : Srikandi Ganjar Kalteng Gandeng Pagatan Cooking Club

Ambarwati, salah satu peserta menyambut antusias kegiatan pelatihan itu.  Dia berharap Srikandi Ganjar Jateng akan menggelar kegiatan-kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Kegiatan ini bagus sekali. Ini bentuk dari cinta lingkungan dengan mengelola limbah plastik," ujar Ambarwati.

Baca juga : Mak Ganjar Beri Pelatihan Olah Kepiting Jadi Produk Berkualitas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RMid. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.