Dark/Light Mode

Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro, Ketua KPK: Terima Kasih Kapolri

Rabu, 29 Maret 2023 13:28 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ist)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya. Karyoto menggantikan Irjen Fadil Imran yang dipromosikan sebagai Kabaharkam Polri.

Penunjukan Karyoto tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli mengapresiasi pengangkatan Jenderal Polisi bintang dua itu sebagai Kapolda Metro Jaya.

Baca juga : Jadi Kapolda Metro Jaya, Karyoto Punya Harta Rp 7,7 Miliar

"Selamat dan terima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan amanah kepada insan KPK yang bersumber dari Polri, bapak Karyoto, atas promosi jabatan barunya sebagai Kapolda Metro Jaya," ungkap Firli lewat keterangan tertulis, Kamis (29/3).

Untuk diketahui, Karyoto sudah tiga tahun bertugas di KPK sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi.

Firli menambahkan, promosi ini selaras dengan semangat KPK untuk terus mendorong para insan komisi antirasuah meningkatkan kariernya dan memberikan bhakti karyanya bagi Indonesia.

Baca juga : Profil Irjen Karyoto, Eks Pejabat KPK Yang Ditunjuk Kapolri Jadi Kapolda Metro Jaya

"Termasuk kepada insan komisi yang bersumber dari instansi lainnya, agar mempunyai kesempatan kembali berkarier di instansi asalnya," tutup Firli.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyatakan, pengangkatan Karyoto sebagai Kapolda Metro Jaya adalah hal yang wajar.

"Memang sepertinya sudah waktunya, kan beliau sudah hampir tiga tahun menjabat Deputi Penindakan. Dilantik pada bulan April 2020," ungkap Nawawi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.