Dark/Light Mode

Fahri: Indonesia Selalu Berhasil Jadi Tuan Rumah Event Internasional

Kamis, 30 Maret 2023 20:01 WIB
Politisi senior sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah. (Foto: Ist)
Politisi senior sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Fahri Hamzah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi senior sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Fahri Hamzah mendorong Pemerintah mendalami pembatalan Piala Dunia U-20 Indonesia untuk menghindari kegaduhan di masyarakat.

Sebab, Indonesia berulang kali menyelenggarakan event internasional tanap sekalipun ada insiden.

Baca juga : Dede Yusuf Beri Catatan, Jangan Jadikan Olahraga Lahan Pertarungan Politik

“Ini penting, agar semuanya jelas dan masyarakat tahu apa yang sebenarnya terjadi di balik semua ini,” kata Fahri saat dikonfirmasi, Kamis (30/3).

Lebih lanjut Fahri menyayangkan dibatalkannya Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20. Menurutnya, Semua persiapan sudah dilakukan dengan matang dan antusias masyarakat pada perhelatan itu sangat besar.

Baca juga : Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah U20, Ganjar Diancam Netizen Di Pemilu 2024

Padahal pada event G20 berlangsung di Bali tahun lalu, Presiden Jokowi telah memberikan tempat yang sangat istimewa bagi presiden FIFA dan bahkan menyampaikan pidato yang khusus di depan para pemimpin dunia.

“Setelah itu, muncul optimisme bahwa semua akan berjalan baik-baik saja. Tapi ternyata saat ini dibatalkan. Saya kira pemerintah harus mencari tahu apa yang terjadi. Dan seharusnya, dalam sekala negara Indonesia berani bertanya secara fundamental apa yang sebenarnya menjadi alasan FIFA melakukan ini,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.