Dark/Light Mode

Senyum-Senyum Usai Ketemu Ganjar

Gibran: Semuanya Clear Kok, Tenang Saja...

Senin, 3 April 2023 15:46 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat hendak berpamitan pulang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang, Senin (3/4). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat hendak berpamitan pulang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Semarang, Senin (3/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senyum dan tawa menghiasi wajah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai pertemuan berdurasi satu jam di Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4) siang.

Sambil mengantar Gibran ke mobil dinas, Ganjar sesekali tertawa. Kedua politisi PDIP itu masih tampak bertukar pikiran.

 

 

Apakah ada agenda khusus dalam pertemuan ini? 

Baca juga : Ganjar Milenial Sumut Gelar Lomba Catur Dan Buka Bersama

"Tidak ada pembahasan khusus dalam pertemuan ini. Hanya silaturahmi saja. Masalah pekerjaan saja,” kata Gibran didampingi Ganjar, yang siang itu baru saja pulang menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jawa Tengah Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo, di Kabupaten Semarang.

Gibran mengungkap, salah satu yang dilaporkan adalah perkembangan dan kendala pekerjaan Single Elevated Railway.

“Itu kan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemprov, dan Pemkot. Saya kan harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa. Juga hal-hal lain. Itu saja,” tutur Gibran.

Disinggung soal hubungannya dengan Ganjar pasca perbedaan pendapat terkait Piala Dunia U20, putra sulung Presiden Jokowi itu tak banyak berkomentar.

“Nggak mbahas itu. Pokoknya, saya sebagai bawahan, siap menjalankan perintah dari atasan, Pak Gubernur. Udah itu aja,” ucap Gibran.

Baca juga : Zulhas Bicara Hubungannya Dengan Mega

Menurutnya, soal Piala Dunia U20 tidak perlu dibahas lebih lanjut. Intinya, tidak ada masalah antara dirinya dengan Ganjar.

Terbukti, saat ini tidak ada sekat penghalang komunikasi sedikit pun.

“Semuanya clear kok. Tenang aja,” cetusnya.

Di lain pihak, Ganjar membenarkan apa yang disampaikan Gibran. Ganjar memberi perhatian pada soal inflasi. Mengingat Solo adalah satu dari tujuh sampel, dengan tingkat inflasi paling dinamis.

“Itu yang coba kita sampaikan. Mas Wali menyampaikan program PSN gede-gede, serta rencana beberapa program dari Pemkot Solo, yang sebagian besar industri kreatifnya mau kita dorong,” beber Ganjar.

Baca juga : Surya Paloh: Mudah-mudahan, Suasana Kebatinan Sama

Mantan anggota DPR itu juga mengatakan, dalam pertemuannya, Gibran memaparkan sejumlah event yang akan digelar di Solo. Dan dia pun siap memberi dukungan.

"Mungkin, banyak event lagi yang mau digelar. Kemarin ini kan, ada seni, olahraga, industri kreatif. Pokoknya kita dukung,” tandas Ganjar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.