Dark/Light Mode

Dorong Perempuan Lebih Produktif

Srikandi Ganjar Banten Gelar Pelatihan Bikin Kerajinan Tangan

Senin, 3 April 2023 21:33 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan pelatihan kerajinan tangan di salah satu kafe di daerah Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (3/4). (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan pelatihan kerajinan tangan di salah satu kafe di daerah Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (3/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar Banten mengadakan pelatihan kerajinan tangan di salah satu kafe di daerah Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Puluhan perempuan milenial dari berbagai wilayah di Kabupaten Lebak ikut serta dalam pelatihan yang digelar Senin (3/4). 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa mengatakan, beberapa kerajinan tangan yang dibuat dalam pelatihan tersebut di antaranya pouch hingga konekter masker. 

Baca juga : Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Membatik Bersama Santri Di Tuban

"Dalam melaksanakan kegiatan ini kita mengundang ahli atau profesionalnya untuk mengajarkan ke teman-teman bagaimana membuat kerajinan tangan," kata Ila. 

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan bisa membuat kalangan wanita di daerah tersebut untuk lebih produktif, sekaligus mengembangkan kemampuan mereka untuk membuat kerajinan tangan. 

Dalam pelatihan tersebut, kerajinan tangan dibuat dengan berbagai pernak-pernik sehingga lebih menarik dan bisa meningkatkan nilai jual. 

Baca juga : Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Selawatan Di Desa Padang Tualang

Ila melanjutkan, para perempuan milenial tersebut juga turut diajarkan bagaimana memasarkan dan menjua produk yang telah mereka buat. 

"Sehingga bisa menambah uang saku teman-teman para perempuan milenial. Karena kan ini dihadiri remaja yang masih menempuh pendidikan perkuliahan," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ila juga berharap agar kegiatan dari Srikandi Banten ini menjadi langkah awal untuk mendorong kemajuan UMKM kerajinan tangan di Kabupaten Lebak. 

Baca juga : Kyai Muda Dukung Ganjar Gelar Ngaji Fiqih Dan Praktik Sembelih Hewan Halal

Dilaksanakannya kegiatan dari Srikandi Ganjar Banten ini, disebutnya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Ganjar dinilai merupakan pemimpin yang berjiwa muda, kreatif, dan sangat mendukung perkembangan UMKM. 

Relawan ini pun berkomitmen untuk terus menebar kegiatan bermanfaat lainnya, khususnya di bulan Ramadan. 

"Rencana kami di Ramadan ini, ada Ramadan Camp, kami tadarus bersama perempuan-perempuan milenial, kemudian buka bersama dan berbagi takjil juga. Tentunya itu akan kita barengi dengan melatih soft skill dari perempuan-perempuan milenial yang hadir nantinya," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.