Dark/Light Mode

Anak Pahlawan Revolusi Umrah Bareng Jenderal Dudung

Selasa, 4 April 2023 05:47 WIB
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (ketiga kiri) memfasilitasi umrah putra-putri dari pahlawan revolusi dan Pahlawan Nasional Jenderal Besar A.H Nasution. (Foto: Dokumen Pribadi Amelia Yani).
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (ketiga kiri) memfasilitasi umrah putra-putri dari pahlawan revolusi dan Pahlawan Nasional Jenderal Besar A.H Nasution. (Foto: Dokumen Pribadi Amelia Yani).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman beserta istri menjalankan ibadah umrah di tanah suci. Putra-putri dari pahlawan revolusi dan pahlawan nasional Jenderal Besar Abdul Haris (A.H) Nasution, ikut bersama dalam ibadah tersebut.

Putri pahlawan revolusi Amelia Ahmad Yani menceritakan perjalanan spiritualnya bersama rombongan Jenderal Dudung di tanah suci.

Pada tanggal 01 April kata Amelia Yani, rombongan Jenderal Dudung berangkat dari Jeddah menuju Madinah dengan Kereta Api cepat dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit.

Baca juga : Wamenag: Jadikan Al Quran Benteng Generasi Muda

"Kereta Api cepat meluncur dengan suara yang sangat halus," tutur Amelia dalam pesan singkat kepada Rakyat Merdeka, Senin (3/4/2023).

Tiba di Madinah, rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan bus, langsung menuju Kota Madinah.

Setibanya di sana, rombongan Jenderal Dudung memulai kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan yakni ke Masjid Quba, ke Jabal Uhud, dan ke kebun Kurma.

Baca juga : Osimhen Cedera, Milan Untung

"Tentu saja terbanyak adalah melaksanakan sholat di Masjid Nabawi dan ke Raudhah," katanya.

Amelia juga menceritakan sebuah keajaiban saat menjalankan ibadah umrah. Bersama Rose Tendean (Rooswidiati Tendean, adik kandung pahlawan revolusi Kapten Czi (anumerta) Pierre Andries Tendean), Amelia merasa lebih dari 1 jam di Raudhah.

"Padahal yang mengantar kami bernama Ibu Rose, mencari saya dan Ibu Rose Tendean. Sampai empat kali keluar masuk masjid, karena kami terpisah dari grup," katanya.

Baca juga : Ramaikan Suasana Ramadhan, Relawan Puan Qosidahan Bareng Warga Bandung Barat

Amelia dan Rose Tendean merasa bersyukur karena diterima sebagai tamu Allah. Dan punya kesempatan berdoa di depan mimbar yang biasa Rasulullah Muhammad SAW memberi khotbah.

Air mata meluncur bahagia dan di sana kata Amelia, dirinya juga dijaga oleh polisi wanita-wanita Arab yang cantik-cantik.

"Sebuah kejadian diluar nalar saya," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.