Dark/Light Mode

Jokowi Temui Dubes Emirat Arab Bahas Investasi Infrastruktur

Selasa, 4 April 2023 21:01 WIB
Presiden Jokowi menerima Duta Besar PEA untuk Republik Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (4/4). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi menerima Duta Besar PEA untuk Republik Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (4/4). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menerima Duta Besar Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk Republik Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri, di Istana Merdeka, Jakarta. 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi membahas penguatan hubungan ekonomi antara kedua negara. Jokowi berharap finalisasi ratifikasi Indonesia-UAE Comprehensive Economic Partnership dapat segera terselesaikan.

Baca juga : Jokowi Cuma Ganti Menpora, Para Menteri Bernapas Lega

“Presiden menyampaikan harapan agar semua proses dapat selesai maksimal pada akhir tahun ini,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Jokowi Selasa (4/4).

Retno menambahkan, upaya penguatan hubungan ekonomi lainnya yang dibahas, yaitu terkait proyek investasi PEA pada sejumlah pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

Baca juga : Jokowi Minta Erick Usahakan Indonesia Tak Kena Sanksi FIFA

“Presiden juga bicara dengan Dubes UAE mengenai beberapa proyek investasi, antara lain di bidang pembangunan port yang diharapkan dapat selesai ,” tambah Retno.

Pada kesempatan tersebut, menurut Retno, Presiden juga menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri World Climate Action Summit yang akan digelar pada Desember mendatang.

Baca juga : Dubes Rosan Optimistis Arus Investasi AS Terus Mengalir Ke Indonesia

“Presiden menyampaikan akan hadir dalam acara World Climate Action Summit yang akan diselenggarakan pada awal Desember, bertepatan engan perayaan ke-52 Hari Nasional UAE,” katanya.

Pada pertemuan tersebut, Presiden secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang telah ditunjuk sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi dan juga kepada Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan Emirat Arab. “Presiden minta disampaikan ucapan selamat ini kepada beliau berdua,” ucap Retno.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.