Dark/Light Mode

Usbat Ganjar Gelar Pentas Seni Ramadan Untuk Remaja Di Serdang Bedagai

Sabtu, 8 April 2023 18:44 WIB
Mengisi waktu produktif di bulan Ramadan, jaringan Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar kegiatan Pentas Seni Ramadan yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (8/4). (Foto: Ist)
Mengisi waktu produktif di bulan Ramadan, jaringan Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar kegiatan Pentas Seni Ramadan yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (8/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengisi waktu produktif di bulan Ramadan, jaringan Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar kegiatan 'Pentas Seni Ramadan' yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas di Dusun XV, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (8/4).

"Apa yang kami lakukan hari ini bagian dari untuk mengisi kegiatan Ramadan untuk apa yang bisa dilakukan dengan produktif," ujar Wakil Ketua Usbat Sumatera Utara Ahmad Dairobi Butarbutar.

Dia menyebut kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo secara lebih dalam terkait siapa sosoknya dan bagaimana karakternya dengan tujuan memperoleh simpatisan secara sukarela dari masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Dengan acara yang dilaksanakan oleh Usbat Ganjar untuk memperkenalan sosok Ganjar Pranowo, maka kami sampaikan pengenalan beliau dengan program yang meningkatkan kemajuan masyarakat dengan cara menyelenggarakan Pentas Seni Ramadan kepada para Remaja Masjid di Serdang Bedagai," lanjutnya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bagi-bagi Tips Maksimalkan UMKM Kepada Warga Bojonegoro

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah sebagai dasar dalam memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat. 

"Dengan melakukan kegiatan seni tersebut akan terjalin ukhuwah atau persaudaraan antarsatu tim tersebut, selanjutnya ukhuwah itu akan menciptakan jalinan yang bernama silaturahmi. Maka, seni tersebut merupakan suatu keindahan yang muncul akibat silaturahmi," tambahnya.

Dairobi menilai para peserta yang tampil telah menunjukan bakat terbaik dan memilik potensi untuk terus berkembang di masa depan. 

Dirinya berharap melalui kegiatan tersebut akan muncul bibit baru generasi muda yang cinta islam dan mampu mengsyiarkan islam melalui kegiatan seni tersebut.

Baca juga : Ganjar Minta Pengelola Wisata Audit Keamanan Wahana Hiburan

"Harapannya muncul bibit seni di daerah ini yang mencetak generasi muda yang cinta dan bangga dengan budaya keislaman. Kemudian, bagaimana Ramadan ini kami bisa syiarkan terus untuk menambah nilai-nilai ketakwaan kepada Allah SWT. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah yang di ridhoi oleh Allah SWT," terangnya.

Senada dengan Dairobi, Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengutarakan pendapatnya mengenai kegiatan tersebut. 

Menurutnya, program tersebut menuai respon positif dari segenap warga yang hadir tak terkecuali dari kalangan orangtua yang hadir dan senang atas diadakannya acara tersebut.

"Dalam pentas seni ramadhan tersebut ada dua kategori yang kami tampilkan, pertama pentas busana muslim untuk remaja dan kedua pentas seni nasyid untuk remaja. Alhamdullilah kegiatan berjalan dengan baik dan mendapat antusias yang luar biasa positif dari peserta maupun orang tua yang menghadiri kegiatan itu," ujarnya.

Baca juga : AP I Group Bagikan 700 Paket Sembako Ramadan untuk Warga

Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Berdagai tengah berbenah untuk menyiapkan kegiatan yang berkelanjutan dalam meningkatkan kapasitas pemuda melalui ikatan remaja masjid dan majelis taklim di daerah. Serta siap mendukung program positif yang dilakukan oleh organisasi keislaman tersebut.

"Sebagai komitmen kami, Usbat Kabupaten Serdang Bedagai akan senantiasa selalu berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan majelis taklim maupun organisasi di tingkat remaja untuk memajukan daerah ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.