Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Bagi-bagi Tips Maksimalkan UMKM Kepada Warga Bojonegoro

Sabtu, 8 April 2023 00:22 WIB
Aksi Sahabat Ganjar bagikan ratusan takjil kepada komunitas ojek online di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Jumat (7/4). (Foto: Sahabat Ganjar)
Aksi Sahabat Ganjar bagikan ratusan takjil kepada komunitas ojek online di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Jumat (7/4). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mencoba membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Caranya dengan memberikan tips bagaimana memaksimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Jumat (7/4).

Tips yang diberikan relawan Sahabat Ganjar berupa ilmu yang digunakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam memaksimalkan potensi UMKM di daerahnya lewat sederet program yang diinisiasinya.

Seperti program Hetero Space, Lapak Ganjar, dan Belanja Produk Lokal. Pada momen itu, Sahabat Ganjar juga membagikan ratusan takjil untuk komunitas ojek online yang berlangsung di Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Bagikan Takjil Kepada Warga Dan Pedagang

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Bojonegoro, M. Kafrawi, menjelaskan tentang alasan mengapa kegiatan ini digelar saat bulan suci Ramadhan.

Yaitu, demi mendapat keberkahan, serta terwujudnya harapan dari penyelenggaraan kegiatan ini.

"Pada bulan yang penuh berkah ini, banyak sekali yang bisa kita gapai, karena bulan ini adalah bulan yang penuh berkah. Rezeki bisa kita gapai dengan menjalankan UMKM selama puasa ini. Ini menjadi landasan kita menyelenggarakan kegiatan kali ini," kata Kafrawi.

Baca juga : Mak Ganjar Beri Bingkisan Kepada Pedagang Kue Kering Kabupaten Gresik

Kafrawi menyebutkan, ilmu yang bisa didapat masyarakat dari kegiatan ini bersifat panjang. Karena bisa dijalankan setelah bulan puasa nanti.

"Kita berikan bekal kepada masyarakat, untuk mencari strategi menjalankan UMKM. Semoga, Indonesia bisa semakin maju dengan kelompok UMKM," ujarnya.

Dia menyebut, Ganjar Pranowo adalah sosok yang tidak bisa dipisahkan dengan UMKM. Sebab, hingga saat ini sudah banyak program yang dijalankannya untuk memaksimalkan UMKM.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Bukber Komunitas Jagung Sulsel, Dan Kultum Di Purwakarta

"Semoga seluruh peserta yang hadir kali ini solid untuk mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," pungkas Kafrawi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.