Dark/Light Mode

Sambut Malam Nuzulul Quran

Milenial Pendukung Ganjar Gelar Pawai Obor Di Palembang

Minggu, 9 April 2023 08:07 WIB
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengatakan awai obor yang mengitari beberapa titik di Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sabtu (8/4). (Foto: Ist)
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengatakan awai obor yang mengitari beberapa titik di Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sabtu (8/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam Nuzulul Quran diperingati setiap 17 Ramadan atau tahun ini bertepatan dengan 8 April 2023. Nuzulul Quran merupakan malam istimewa bagi pemeluk agama Islam di kala bulan suci Ramadan. Ini merupakan malam diturunkannya Al-Quran untuk pertama kali.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) pun turut memeriahkan peringatan malam Nuzulul Quran dengan kegiatan positif dan menarik. 

Mereka mengadakan pawai obor yang diikuti ratusan anak muda dari berbagai daerah di Kota Palembang. Nampak keceriaan di wajah mereka saat berkeliling membawa obor sambil melantunkan selawat yang diiringi oleh musik marawis. 

Pawai obor yang mengitari beberapa titik di Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang itu mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat sekitar. Warga nampak keluar rumahnya untuk menyaksikan pawai obor dari GMC Sumsel tersebut. 

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Gelar Ceramah, Doa Dan Penyerahan Bantuan

Koordinator Wilayah GMC Sumsel, Rudianto Widodo mengatakan terselenggaranya kegiatan ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan berbagai organisasi dan komunitas di Palembang. 

Mulai dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Palembang, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Raden Fatah Palembang, hingga anggota karang taruna dari kelurahan setempat. 

"Ini merupakan bentuk edukasi kami selaku milenial untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan produktif, salah satunya di bidang religi," kata Widodo. 

Widodo menuturkan pihaknya akan terus menggelar kegiatan bermanfaat pada Ramadan serta melibatkan para milenial. Beberapa di antaranya seperti kegiatan berbagi makanan untuk sahur dan buka puasa bersama. 

Baca juga : Meriahkan Nuzulul Quran, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Istighosah Bersama Warga Kendal

"Kami terinspirasi dari sosok Ayah Ganjar yang selain beliau memiliki jiwa nasionalisme, dia juga memiliki jiwa religius yang kuat," ujar dia. 

Salah satu milenial peserta pawai obor GMC Sumsel, Visun Rahman (23) menyebut, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk rekan-rekan yang seusia dengannya. 

"Menurut saya manfaat dari kegiatan ini yang pertama meningkatkan silaturahmi dari para milenial yang ada di Palembang," katanya. 

Kegiatan ini, disebutnya juga berguna agar para milenial bisa kembali mengingat sekaligus melestarikan tradisi pawai obor saat malam Nuzulul Quran yang saat ini disebutnya mulai terlupakan. 

Baca juga : Mardiono Ajak Kader PPP Syiarkan Dan Pahami Isi Al-Quran

"Harapan saya GMC Sumsel dapat terus memaksimalkan apapun yang menjadi agendanya selagi itu positif. Saya berharap GMC Sumsel dapat menampung aspirasi milenial yang ingin melaksanakan kegiatan,” harap dia kepada GMC Sumsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.