Dark/Light Mode

Dukung Kelancaran Pemudik

Ganjar Siapkan Rest Area Sementara Di Jalur Non-Tol

Rabu, 12 April 2023 12:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat meninjau rest area di jalan tol. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat meninjau rest area di jalan tol. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo akan menyiapkan rest area sementara di jalur non-toll. Hal itu dilakukan untuk mendukung kelancaran para pemudik yang melintasi Jateng.

Adapun, rest area sementara yang disiapkan Ganjar berupa pemanfaatan gedung-gedung di sekitar jalur mudik untuk tempat rehat pengendara.  

Baca juga : Relawan Des Ganjar Di 17 Kabupaten/Kota Sumsel Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

“Beberapa gedung yang kita miliki, kita minta untuk disiapkan seandainya diperlukan,” kata Ganjar di Gedung Gradhika Bhakti Pradja, Kota Semarang, Jateng, Selasa (11/4). 

Di samping itu, Ganjar juga menyiapkan sejumlah proyek rest area yang belum jadi untuk difungsikan sementara. Nantinya, kata Ganjar, tanah di proyek tersebut akan diratakan sebagai tempat rehat pemudik.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Gardu Ganjar Sediakan 1.000 Paket Sembako Di Pasar Murah Pandeglang

“Umpama kita ada rest area belum jadi, juga kita ratain tanahnya untuk sementara mau kita gunakan secara fungsional dulu sebelum itu jadi,” katanya.

Namun demikian, Ganjar mengajak masyarakat menggunakan angkutan umum seperti kapal dan kereta api untuk mudik tahun ini. Ganjar memastikan mudik dengan kendaraan umum lebih aman dan lancar.

Baca juga : Cek Kebutuhan Bahan Pokok Di Pasar, Ganjar Temukan Harga Cabe Turun

“Dengan naik kapal sebenarnya gratis kan semuanya, motornya juga bisa dibawa dan kereta api menyiapkan dua gerbong khusus untuk membawa sepeda motor. Mudah-mudahan itu membantu sehingga di jalan aman,” pungkas Ganjar.

Dalam persiapan mudik, Ganjar telah melakukan peninjauan di sejumlah rest area untuk mengantisipasi pembludakan pemudik. Ganjar juga telah menyelesaikan proyek revitalisasi Jembatan Juwana di Pati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.