Dark/Light Mode

Dubes Jepang Kenji Kanasugi Serahkan Penghargaan Kepala Perwakilan Di Luar Negeri

Rabu, 5 April 2023 05:42 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto Instagram @jpnambsindonesia
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi. (Foto Instagram @jpnambsindonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi memutuskan memberikan Penghargaan Kepala Perwakilan di Luar Negeri untuk Tahun Reiwa ke-5 (paruh pertama), kepada satu individu dan dua organisasi Jepang di Indonesia.

“Penghargaan ini diberikan pada Senin (3/4) kepada mereka yang dinilai berjasa mempererat hubungan persahabatan dan saling pengertian kedua negara selama bertahun-tahun,” tulis Dubes Kanasugi, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/4).

Penerima untuk kategori individu adalah Abe Eiichi. Dia merupakan Executive Officer, CHRO, General Administrative Manager, Human Capital and Well-Being Management Division, Seiko Epson Corporation.

Baca juga : Penetapan SNI, Permudah Penggunaan Aksara Kawi & Pegon Di Perangkat Digital

Kemudian untuk kategori organisasi, ada Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI) dan Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN).

Dalam penjelasannya, Dubes Kanasugi mengatakan, Abe Eiichi dianugerahi penghargaan karena turut berkontribusi mendirikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak Jepang di kawasan industri sebelah timur Jakarta, salah satu basis utama perusahaan-perusahaan Jepang.

“Beliau juga menjabat seba￾gai Ketua Komite pendirian Cikarang Japanese School (CJS) dan turut berjasa pada terwujudnya pembukaan sekolah tersebut dalam kurun waktu empat tahun,” jelasnya.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Menjahit Di Ponpes Darul Marif

Tak hanya itu, kata Dubes Kenji, Abe Eiichi juga memberikan dukungan terhadap kegiatan Yayasan Warga Persahabatan (YWP) dan pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu di Indonesia.

Sementara IKAPEKSI dinilai berjasa karena mempromosikan hubungan persahabatan yang berkelanjutan antara kedua negara, melalui dukungan kepada alumni pemagang kerja teknis yang telah kembali ke Indonesia, seperti memberikan bimbingan dan infor￾masi tentang kewirausahaan.

Terakhir, AP2LN juga dinilai membawa kontribusi besar dalam peningkatan persahabatan Jakarta-Tokyo. Asosiasi ini, terang rilis resmi Kedubes Jepang, ber￾kontribusi pada pengembangan hubungan kedua negara yang baik melalui upaya peningkatan pemanfaatan sistem pemagangan kerja teknis di Jepang. ■ DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.