Dark/Light Mode

Warga Keluhkan Harga Bahan Pokok Naik

Batur Sandi Uno Indramayu Beri Solusi Sembako Murah

Kamis, 13 April 2023 04:43 WIB
Batur Sandi Uno Indramayu menggelar bazar paket sembako murah di  di Desa Gadingan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (12/4). (Foto: Ist)
Batur Sandi Uno Indramayu menggelar bazar paket sembako murah di di Desa Gadingan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (12/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Lebaran 2023 harga bahan pokok kian merangkak naik, tingginya kebutuhan masyarakat akan bahan pokok memicu kenaikan harga di pasaran. Melihat hal tersebut, bazar paket sembako murah yang digelar Batur Sandi Uno Indramayu menjadi cara untuk membantu masyarakat dalam menekan laju inflasi. 

Berlangsung di Desa Gadingan, Indramayu, Jawa Barat, kesempatan emas ini pun tak disia-siakan oleh emak-emak, mereka menyerbu ratusan paket sembako murah tersebut dan ludes kurang dari 1 jam saja. Di bazar sembako murah ini, warga mendapatkan paket sembako senilai Rp25 ribu rupiah dimana harga aslinya senilai Rp100 ribu. Isi paket sembako murah tersebut berupa beras seberat 5 kilogram, gula 1kg, minyak 1liter, kopi, teh dan bahan pokok lainnya. 

"Sangat membantu sekali, masyarakat sangat antusias karena kan bahan pokok mejelang lebaran naik, terus mereka beli dengan harga Rp25 ribu tapi sebenarnya kalau dihitung harganya bisa sampai Rp100 ribu itu sangat berkah untuk mereka. Setidaknya bisa meminimalisir pengeluaran mereka, bisa ngatur keuangannya," ungkap Sri Wulandari, Ketua Batur Sandi Uno Indramayu, Rabu (12/4). 

Baca juga : Ramadan Berkah, Sahabat Sandi Beri Modal Usaha Kuliner Emak-Emak Banyumas

Banyak warga yang menginginkan kegiatan ini terus berlanjut karena dinilai harga bahan pokoknya sangat ekonomis hingga bisa membantu kebutuhan yang lainnya. 

"Mereka sangat senang kalau bisa tiap bulan ada, ya semoga program dari Pak Sandi bisa terus dilakukan sehingga bisa membantu karena sangat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami harap Pak Sandi bisa jadi pemimpin masa depan karena programnya sangat nyata," kata Sri. 

Sementara itu, Maratussoliha salah satu pembeli bercerita tentang harga bahan pokok yang cukup menguras dompet, ia menyatakan bahwa bahan pokok setiap menjelang lebaran pasti naik. Ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena harga yang di jual cukup jauh dengan harga normal. 

Baca juga : Jam Tangan Police Banjir Hadiah Di Sosial Media

"Setiap tahun kan menjelang lebaran sembako naik apalagi bahan-bahan pokok. Alhamdulillah banget, soalnya harganya jauh lebih murah dibanding harga normalnya jadi bersyukur banget," ungkap Maratussoliha. 

Ia juga mengungkapkan bazar ini adalah kali pertamanya mendapatkan voucher sembako murah, dengan ini ia bisa lebih mengirit pengeluaran dan ia sangat berterima kasih pada relawan dan Sandiaga Uno karena programnya sangat nyata. 

"Kalau saya ini yang pertama jadi bersyukur banget, pengen ada lagi ngirit banget lumayan. Terima kasih buat Pak Sandi semoga kedepannya bisa jauh lebih sukses, nanti kalau ada program lagi kita ikutan apalagi ada sembako murah lumayan," kata Maratussoliha.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.