Dark/Light Mode

Bantu UMKM Di Kemayoran

Kowarteg Dukung Ganjar Adakan Ngabuburit Ceria

Jumat, 14 April 2023 04:28 WIB
Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mengadakan Ngabuburit Ceria di Jalan Kemayoran Gempol, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/4). (Foto: Ist)
Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mengadakan Ngabuburit Ceria di Jalan Kemayoran Gempol, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia tak henti-hentinya menebar kebaikan dan manfaat selama Ramadan ini. Kali ini, mereka mengadakan Ngabuburit Ceria di Jalan Kemayoran Gempol, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/4).

Ketua Kowarteg Indonesia Wilayah DKI Jakarta M. Hasanudin mengatakan dalam ngabuburit ceria kali ini mereka berusaha mempercantik atau merias warung dengan mengecat ulang.

"Tujuannya agar makin cantik dan bersih dilihat. Sehingga pengunjung bisa makin nyaman," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu.

Baca juga : Sukarelawan GGN Dukung Ganjar Adakan Pesantren Kilat Dan Ajarkan Nahwu Shorof

Selain itu para pendukung Ganjar Pranowo itu juga meberikan bantuan gerobak kepada para pelaku UMKM di daerah setempat.

"Gerobak Kowarteg Indonesia hadir untuk membangun masyarakat lebih produktif dan diharapkan bisa mendukung kemajuan usaha pelaku UMKM, terutama guna meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarganya," beber dia.

Sementara Noehrozi selaku Ketua Kowarteg Indonesia mengatakan kegiatan yang diadakan di Kemayoran itu sebagai lanjutan aksi sosial mereka.

Baca juga : OMG Beri Pelatihan Pembuatan Basreng Di Kawasan Bukit Duri

"Kami akan memanfaatkan momen Ramadan ini untuk terus menebar manfaat kepada masyarakat, khususnya kepada sesama pedagang warteg dan UMKM," kata dia.

Sementara Alamsyah, salah satu warga yang ikut dalam Ngabuburit Ceria dari Kowarteg Indonesia mengaku sangat senang.

"Terima kasih kepada Kowarteg Indonesia yang sudah peduli dan mau berbagi bersama kami," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.